Perbedaan Mother's Days di Lima Negara

5f0b5f1d7ad198c879c24b395e035b49f6c924e4.jpeg

Mother's Day atau Hari Ibu dirayakan oleh lebih dari 75 negara di dunia lho. Jika di Indonesia Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember, lalu bagaimana dengan perayaan hari Ibu di lima negara ini ya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Australia
Di Australia, hari Ibu dirayakan dengan sangat antusias dan kegembiraan. Jatuh pada hari Minggu kedua di bulan Mei, hari ini digunakan para anak untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan kasih sayang pada Ibu mereka. Misalnya, dengan memperlakukan Ibu seperti ratu, menyiapkan sarapan di tempat tidur dan memberi hadiah berupa kue, bunga dan kartu ucapan.

Inggris
Di Inggris Hari Ibu dirayakan pada hari Minggu keempat Paskah atau biasa disebut dengan Mothering Sunday. Hari Ibu dirayakan dengan memberikan bunga, kartu, hadiah dan makan keluarga. Menu spesial saat hari spesial ini adalah Mothering cakes atau kue Simnel.

Brazil
Di Brazil, Hari Ibu adalah salah satu hari libur nasional yang paling meriah dirayakan setelah Hari Natal. Biasanya dirayakan pada hari Minggu kedua bulan Mei, dimeriahkan dengan pertunjukkan khusus anak-anak dan pertemuan gereja.

Jepang
Jatuh pada hari Minggu kedua bulan Mei, Hari Ibu dirayakan dengan memberi bunga anyelir pada Ibu masing-masing. Bunga anyelir digunakan sebagai lambang kekuatan Ibu yang lembut dan sangat dihormati di Jepang. Anak-anak sekolah biasanya menggambar Ibu mereka dan mengikutkannya pada kontes seni. Mirip dengan perayaan Hari Ibu di negara lain, hari tersebut dijadikan sebagai hari untuk memanjakan ibu.

Ethiopia
Hari Ibu dirayakan pada akhir musim hujan, sebagai bagian dari festival Antrosht yang didedikasikan kepada Ibu. Pada hari ini, seluruh anggota keluarga pulang untuk merayakan dengan pesta besar. Anak perempuan biasanya membawa sayuran, mentega, rempah dan keju. Sedangkan, anak laki-laki membawa berbagai jenis daging. Kemudian, acara makan bersama ini disertai dengan menyanyi dan menari bersama anggota keluarga.

Wah, menarik sekali kan perayaan Hari Ibu di berbagai negara? Hal ini membuktikan, bahwa Ibu merupakan seseorang yang sangat berharga dan dicintai di belahan bumi mana pun.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini