8096a1432423aa9d0f31a38b8669dcea12d650a3.jpeg

Saat masa pertumbuhan, asupan gizi si kecil haruslah terpenuhi. Oleh karena itu, Ibu perlu memperhatikan asupan gizi yang diterima oleh si kecil. Namun dalam pemenuhan gizi anak tersebut, selalu saja ada kendala. Salah satunya adalah si kecil yang tidak suka mengonsumsi sayur dan buah, bahkan enggan untuk memakannya karena rasa dan baunya yang tidak sesuai dengan selera si kecil. Padahal buah dan sayuran memiliki kandungan gizi berupa vitamin, mineral dan serat tinggi, yang sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan si kecil.

Sebenarnya banyak cara yang bisa Ibu lakukan guna mengatasi anak susah makan buah dan sayur. Berikut ini beberapa resep masakan anak yang bisa Ibu coba untuk disajikan kepada si kecil. Resep masakan anak ini terbuat dari bahan-bahan sayuran dan buah yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kecil. Selain itu, resep masakan anak ini juga sangat mudah untuk dicoba, dan si kecil pasti akan menyukainya.

 

Sayur Lapis Daging Asap

Ada banyak cara untuk memodifikasi resep masakan anak agar si kecil menyukai sayuran, salah satunya dengan memodifikasi resep masakan anak menjadi lasagna. Kombinasikan beberapa sayuran, seperti bayam, jagung, buncis, dan wortel sebagai sumber nutrisi vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan si kecil. Untuk menambah citarasa, Ibu bisa tambahkan daging asap untuk menciptakan rasa gurih dan lezat. Saat memasak, jangan tumis sayuran terlalu lama ya Bu. Hal ini untuk mempertahankan kerenyahan tekstur sayuran dan juga menjaga kandungan nutrisi yang ada dalam sayuran.

Yuk Bu, mari membuat resep Sayur Lapis Daging Asap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Lihat resep lebih lengkapnya di sini.

 

Crispy Enoki Sweet and Spicy

Selain sebagai menu utama, sayuran juga bisa dijadikan sebagai menu camilan yang sehat. Meskipun sebagai penunjang, tetap saja camilan harus bergizi. Jamur enoki bisa dijadikan sebagai menu camilan yang sehat untuk si kecil, karena jamur enoki mengandung citamin B1, B2, dan E yang baik untuk sistem metabolism dan imun tubuh. Tak hanya itu, ternyata jamur enoki juga kaya akan zat antioksidan yang berfungsi sebagai zat anti kanker.

Cara mengolah jamur enoki sangatlah mudah dan tidak merepotkan. Ibu bisa membuat resep masakan Crispy Enoki Sweet and Spicy yang praktis. Si kecil pasti akan menyukai kelezatan jamur enoki Enoki yang berbalut tepung renyah disajikan dengan saus manis pedas

Ibu bisa lihat resep lebih lengkapnya di sini.

 

Pineapple Bokcoy Juice

Jus menjadi salah satu solusi tepat untuk mensiasati penyajian sayuran dan buah untuk mengatasi si kecil yang tidak suka makan sayur. Tekstur yang cair dan kesegarannya pasti akan disukai si kecil.

Ibu bisa mencoba membuatkan resep Pineapple Bokcoy Juice yang memadukan kesegaran buah nanas dengan sayur bokcoy. Tahukah Ibu, dalam satu porsi bokcoy yang setara dengan 170 gram bisa memenuhi asupan kebutuhan nutrisi harian, seperti vitamin C, vitamin A, magnesium, fosfor, kalsium, dan vitamin K yang diperlukan oleh tubuh. Apalagi ditambah dengan buah nanas yang kaya akan kandungan vitamin C.

Resep Pineapple Bokcoy Juice bisa dijadikan sebagai menu minuman sehat yang menyegarkan untuk si kecil. Ibu bisa melihat resep lebih lengkapnya di sini

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini