Inovasi Resep Masakan Anak yang Lezat dan Sehat Pilihan Sahabat Nestlé

2276b10ebe137531a255f362f8124ae9d7d483b3.jpeg

Si kecil sulit makan? Atau akhir-akhir ini entah mengapa selera makannya sedang turun? Mungkin, bisa saja ia bosan dengan makanan yang itu-itu saja Bu.

Sebagai orang tua, Ibu harus cermat dalam menyiasati pola makan anak. Seiring dengan pertumbuhan si kecil yang sangat pesat, tentu ia membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk mendukung tumbuh kembangnya agar optimal. Salah satu cara tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil adalah dengan memberikan makanan yang bervariasi.

Yuk bu mari berinovasi, mengolah makanan si kecil menjadi lebih unik dan menarik, agar si kecil semakin lahap saat menyantapnya. Berikut ini adalah resep masakan anak pilihan Sahabat Nestlé yang bisa Ibu coba buat sendiri di rumah.

 

Bubur Ubi Ungu

Mungkin selama ini, Ibu sering mengolah ubi ungu sebagai pelengkap sajian kolak atau hanya dengan dikukus atau direbus saja sebagai camilan. Yuk Bu, mari kita coba olah ubi ungu menjadi hidangan bubur yang cocok dijadikan sebagai MPASI atau sebagai menu camilan sehat si kecil.

Dengan berinovasi lewat resep masakan anak Bubur Ubi Ungu ini, Ibu bisa mendapatkan manfaat baik dari kandungan gizi yang terkandung dalam ubi ungu. Jenis ubi ungu memang lebih banyak disukai karena rasanya yang lebih manis dan teksturnya yang lebih lembut. Selain itu, kandungan gizi dalam ubi ungu pun berbeda dengan jenis ubi lainnya. Warna gelap pada ubi ungu menandakan tingginya kandungan antioksidan dan betakaroten yang baik untuk kesehatan tubuh.

Ubi ungu merupakan sumber karbohidrat yang baik, karena karbohidrat yang terkandung di dalamnya adalah karbohidrat kompleks. Meskipun tinggi karbohidrat dan gula pati, namun ubi jalar merupakan makanan yang rendah kalori, sehingga cocok dijadikan sebagai pengganti nasI.

Kreasi resep masakan anak ini sangat mudah untuk diolah, bahan-bahannya pun sangat sederhana. Intip resep lebih lengkapnya di sini.  

 

Rainbow Veggie Tamagoyaki

Mengapa tak mencoba mencoba berkreasi mengolah omelet kesukaan si kecil menjadi lebih menarik dan tentunya lebih sehat dan bergizi. Resep masakan anak yang satu ini wajib untuk dicoba.

Rainbow Veggie Tamagoyaki adalah resep masakan anak yang mengambil inspirasi dari Tamago, yakni omelet khas Jepang. Bedanya dengan omelet biasa, Tamago diolah dengan cara berbeda yakni dimasak secara bertahap selapis demi selapis, lalu kemudian digulung sehingga bentuknya pun agak lebih tebal.

Ibu bisa tambahkan sayuran, seperti wortel, brokoli, dan paprika, ke dalam adonan telur. Sayuran yang beraneka ragam ini akan menciptakan efek warna pelangi pada omelet, sehingga hidangan omelet pun menjadi lebih menarik dan si kecil pun lebih lahap saat menyantap kreasi telur gulung yang satu ini. Tampilan warnanya yang menarik dan manfaat gizi yang didapat dari sayuran di dalamnya, menjadikan hidangan sehat yang satu ini wajib dicoba.

Lihat resep lebih lengkapnya di sini.

 

Eggplant Pizza Bites

Siapa yang tak suka pizza? Seluruh anggota keluarga, bahkan si kecil suka pun sekali melahap makanan khas negeri Italia yang satu ini. Daripada mengandalkan kiriman pizza dari restoran yang belum tentu terjaga higienitas dan kandungan gizinya, mengapa Ibu tak mencoba membuat pizza sendiri?

Dengan membuat pizza sendiri, Ibu bisa mengontrol kebersihan bahan-bahan dan juga kandungan gizi yang dibutuhkan si kecil. Selain itu, Ibu juga bebas berinovasi membuat kreasi pizza yang berbeda dengan yang biasanya. Misalnya saja dengan resep Eggplant Pizza Bites kreasi Sahabat Nestlé berikut ini.

Jika biasanya pizza biasa menggunakan roti sebagai alasnya, pada resep masakan anak ini menggunakan terong ungu sebagai alas dari topping pizza. Selain lezat, resep Eggplant Pizza Bites ini juga bergizi. Terong ungu mengandung flavonoid yang berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah. Resep yang satu ini pas sekali untuk dijadikan sebagai pillihan menu camilan untuk si kecil dan keluarga tercinta.

Seperti apa ya rasa pizza yang berbahan dasar terong ungu? Penasaran? Lihat resep lenbih lengkapnya di sini.  

 

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini