Dimsum Ayam Jamur

dimsum-ayam-jamur_51_3.-dimsum-ayam-jamur_.jpg
Min
5 Porsi

Membuat dimsum sendiri untuk bekal anak pasti sangat menyenangkan, selain terjamin kebersihannya, menu ini bergizi serta rasanya juga pasti lezat. Penasaran bagaimana membuat dimsum sendiri di rumah? Yuk Bu, coba resep di bawah ini.  

Penting diingat: agar asupannya tetap seimbang, Ibu dapat menyajikan 2/3 bagian dari satu porsi Dimsum Ayam Jamur ini untuk si Kecil.

Informasi Gizi

Energi 270.80 KCal Protein 17.10 gr
Lemak 12.90 gr Karbohidrat 20.90 gr
Serat 2.60 gr

Bahan Resep

  1. Tepung tang mien 50gr
  2. Tepung sagu 25gr

Cara Membuat:

  1. Kulit: campur tepung tang mien, tepung sagu dan garam, aduk hingga rata kemudian tuang air panas sambil diaduk menggunakan spatula. Jika sudah tercampur rata, uleni dengan tangan hingga kalis. Pipihkan adonan hinga tipis kemudian cetak bulat sesuai kebutuhan.
  2. Isi: campur daging ayam, tepung sagu, kaldu dashi. minyak wijen, kecap asin, bawang putih bubuk, garam, lada bubuk dan gula pasir, aduk hingga rata kemudian tambahkan wortel, jamur dan daun bawang lalu aduk kembali hingga rata.
  3. Ambil 1 lembar kulit dimsum kemudian beri isian dan lipat, tambahkan wortel dan daun bawang di atasnya lakukan hingga adonan habis. Susun dimsum dalam kukusan kemudian kukus selama 20 menit, sajikan dengan saus tomat.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini