63832e71b15db68a96a4e5383b6094e57391bf57.jpeg

Ibu penggemar drama Korea? Di dalam drama Korea seringkali terlihat tokoh-tokohnya menikmati makanan khas Korea Selatan dengan sangat lahap dan membuat kita tergiur ingin turut menyantapnya juga. Selain lezat, makanan khas Korea yang banyak mengunakan sayur dan cabai biasanya pas dengan lidah orang Indonesia. Membuatnya juga tak sulit kok, Bu. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan khas Korea Selatan yang dapat Ibu buat sendiri di rumah. Yuk, coba sajikan untuk menu makan malam keluarga.

  1. Kimbap

 

Kimbap sebenarnya serupa dengan sushi dalam makanan khas Jepang. Yang membedakannya adalah jika nasi sushi biasanya dicampur dengan cuka, maka nasi untuk kimbap lebih manis karena diberi minyak wijen. Untuk isiannya, selain sayuran seperti selada, wortel, bayam, lobak, mentimun dan lainnya, kimbap biasanya menggunakan bahan-bahan matang yang lebih bervariasi dibanding sushi. Misalnya tuna yang sudah dimasak, daging bulgogi, kimchi, keju, telur dadar, dan lainnya.

 

  1. Yachaejon

 

Yachaejon adalah makanan khas Korea yang bisa dibilang gabungan antara pancake, bakwan dan omelet. Membuat Yachaejon tidak sulit dan bahan-bahan yang digunakan pun kaya akan nutrisi. Siapkan beberapa jenis sayuran seperti wortel, daun bawang, zucchini, cabai dan bawang bombai yang dipotong-potong. Ibu juga bisa menambahkan sayur atau bahan lainnya sesuai selera. Siapkan adonan yang terbuat dari tepung, air dan telur dan cumpur sayuran tadi ke dalam adonan. Masak di wajan panas yang sudah diberi minyak seperti membuat pancake.

Hidangan ini bisa menjadi cara yang tepat untuk membuat si kecil suka dengan sayuran lho, Bu.

 

  1. Topokki

 

Hidangan yang satu ini mirip dengan makanan cilok. Meskipun keduanya memiliki tekstur kekenyalan yang hampir sama, namun yang membedakan mereka adalah saus yang digunakan. Topokki merupakan rice cake yang dimasak dengan beberapa bahan, sehingga memiliki rasa yang manis, pedas dan disajikan panas-panas. Penasaran mau mencobanya di rumah? Yuk temukan resep Topokki ala Sahabat Nestlé di sini, bu!

 

  1. Bibimbap

 

Bibimbap merupakan hidangan khas Korea yang memiliki arti yaitu nasi campur. Sesuai dengan namanya, hidangan ini terdiri dari semangkuk nasi, dilengkapi dengan sayuran, daging, telur dan saus pedas gochujang. Ingin menghidangkan Bibimbap ini untuk keluarga di rumah? Yuk temukan resep Bibimbap ala Sahabat Nestlé di sini!

 

  1. Korean Honey Chicken

 

Korean Honey Chicken merupakan hidangan yang sangat digemari di Korea, rasanya yang manis, pedas dan bertektur renyah sangat memanjakan lidah. Cara membuat hidangan ini mudah lho, Bu.Temukan resepnya di sini!

Apa sih masakan khas Korea yang paling keluarga Ibu sukai? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya, Bu.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini