c0ff92509c0b71228397d8587406491862ca95e3.jpeg

Perempuan mana sih yang tak ingin tampil cantik menawan setiap hari? Kesibukan yang padat memang membuat tubuh terasa lelah. Ingin rasanya memanjakan tubuh dengan perawatan yang komplit seperti spa dan massage. Di sisi lain, Anda juga ingin mengurangi penggunaan bahan kimia sebagai bahan baku perawatannya. Kini perawatan yang seperti itu bukan sebatas angan-angan, namun Anda benar-benar bisa merasakannya, seperti Batimung.

Mempertahankan teknik perawatan tubuh secara tradisional, Batimung hadir sebagai salah satu wujud perawatan kecantikan sekaligus kesehatan khas masyarakat Banjar, Kalimantan Selatan. Teknik perawatannya dengan mengalirkan uap panas. Cara ini memiliki manfaat yang cukup baik untuk melancarkan aliran darah hingga memperbaiki metabolisme tubuh.

Sementara dalam praktiknya, Batimung menggunakan tiga gerakan pemijatan. Masing-masing dari proses pemijatan tersebut memiliki manfaat tersendiri. Proses pemijatan pertama membantu membersihkan beragam kotoran pada kulit dan juga keringat. Pemijatan kedua memiliki manfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh. Baru untuk pemijatan yang terakhir memiliki peran yang baik untuk membuat otot tubuh menjadi lebih rileks.

Sebagai salah satu perawatan tubuh warisan leluhur, Batimung tetap mempertahankan kealamiannya dalam penggunaan bahan baku. Rempah-rempah yang digunakan merupakan herbal alami dan pilihan. Dalam Batimung yang digunakan adalah rumput akar wangi, lengkuas, kunyit, kenanga, pandan wangi, kapulaga jawa, temu giring, temu lawak, mawar, serai, minyak kelapa, melati putih, dan daun jeruk purut.

Rempah-rempah tersebut akan dijadikan ramuan untuk mandi uap selama 30 sampai 60 menit. Selama proses ini tubuh mungkin akan menjadi lemas, sehingga akan diberikan minuman madu hangat. Keringat yang keluar akan dibiarkan selama 1-2 jam, kemudian baru membersihkannya. Jangan kaget bila setelah melakukan Batimung kulit menjadi lebih halus dan bersih, tubuh pun terasa lebih segar.

Tertarik untuk mencobanya?

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini