Dapatkan Manfaat Kalsium dari 5 Resep Lezat Berikut Ini

AUG (6) Dapatkan Manfaat Kalsium dari 5 Resep Lezat Berikut Ini.docx_.jpg

Kalsium merupakan salah satu mineral yang penting dalam proses tumbuh kembang anak. Manfaat kalsium diantaranya adalah untuk membentuk tulang dan gigi. Kalsium juga membantu kerja otot dan mendukung pertumbuhan tubuh anak.

 

Kalsium bisa didapat dari berbagai sumber pangan, diantaranya adalah susu, produk olahan susu seperti yogurt dan keju, ikan sarden, sayuran daun hijau gelap, dan sereal yang difortifikasi dengan kalsium. Nah, agar anak mendapat manfaat kalsium, Ibu dapat menyajikan bahan pangan sumber kalsium yang dikombinasikan dengan bahan pangan lain dalam menu sehari-hari.

 

Berikut ini adalah 5 resep makanan sehat bergizi yang menggunakan pangan sumber kalsium sebagai salah satu bahannya. Coba, yuk!

 

  1. Bola Nasi Tuna Wortel

    Menggunakan beberapa bahan yang kaya kalsium, yaitu susu cair, ikan tuna, dan keju. Bola Nasi Tuna Wortel rasanya gurih dan creamy, tentu disukai anak-anak dan membuatnya pun tak sulit. Agar asupannya seimbang, Ibu dapat menyajikan 2/3 bagian dari satu porsi Bola Tuna Wortel untuk anak, ya. Yuk, lihat resep lengkapnya di link ini.

     

  2. Ayam Keju Parmesan

    Menu lezat bergizi ini memadukan telur dadar, ayam saus tomat, keju serta susu DANCOW yang mengandung tinggi kalsium. Penting untuk Ibu ingat, agar asupannya seimbang, Ibu dapat menyajikan 2/3 bagian dari satu porsi Ayam Keju Parmesan ini. Mau coba membuat? Lihat resepnya di link ini ya, Bu.

     

  3. NESTUM Date Almond

    Menyajikan susu agar anak mendapat manfaat kalsium bisa melalui berbagai resep, salah satunya adalah NESTUM Date Almond ini. Selain kalsium dari susu, menu yang satu ini juga kaya akan vitamin dan mineral lainnya. Agar asupannya tetap seimbang, Ibu dapat menyajikan 2/3 bagian dari satu porsi NESTUM Date Almond ini untuk anak, ya. Resep lengkapnya bisa Ibu lihat di link ini. Coba, yuk!

     

  4. Bubur Pisang Honey Star

    Salah satu makanan sumber kalsium yang tentu disukai anak adalah sereal yang difortifikasi dengan kalsium. Agar tak bosan, sereal juga bisa diolah menjadi berbagai menu lho, Bu. Yuk, coba buat Bubur Pisang Honey Star ini menggunagan sereal sarapan HONEY STAR dan CORN FLAKES. Selain ituberikan parutan keju serta buah pisang, stroberi, dan ceri. Lihat resepnya di link ini dan ajak anak untuk membuatnya bersama Ibu, ya.

     

  5. Bayam Tumis Jagung Tuna

    Selain mengandung kalsium, tuna juga kaya vitamin dan mineral. Begitu juga dengan bayam, yang mengandung kalsium dan juga zat gizi lainnya. Dalam menu Bayam Tumis Jagung Tuna yang bisa Ibu lihat resepnya di link ini, kita akan mengkombinasikan kedua bahan pangan tadi, ditambah dengan jagung dan bahan lainnya. Yuk, coba buat untuk menu keluarga. Jangan lupa, agar asupannya tetap seimbang, Ibu dapat menyajikan 2/3 bagian dari satu porsi Bayam Tumis Jagung Tuna ini untuk anak.

     

Bu, untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh diperlukan asupan vitamin D yang cukup pula, agar manfaat kalsium yang didapat juga lebih baik dan kebutuhan gizi anak tercukupi dengan baik.

 

Topik: Resep dari Sahabat Nestle yang menggunakan bahan pangan sumber kalsium 

 

Sumber:

https://kidshealth.org/en/parents/calcium.html 

https://www.everydayhealth.com/diet-nutrition/calcium/ 

https://www.nhs.uk/conditions/vitamins-and-minerals/calcium/ 

https://www.webmd.com/food-recipes/features/10-calcium-rich-foods 

https://www.webmd.com/diet/foods-high-in-calcium#1 

https://sahabatnestle.co.id/category/resep