Cara Tepat Sajikan Buah Jeruk

d67b5186fb3c35c82dec5f1d76a5b00f4907a8be.jpeg

Bagaimana cara Anda menyajikan jeruk untuk si Kecil? Jika masih mengupas lalu membersihkan daging jeruk satu per satu, maka Anda harus mengenal cara baru menyajikan jeruk dengan cepat dan higienis. Mau tahu caranya? Simak penjelasan berikut ini ya.

Hal pertama sebelum memotong jeruk, pastikan Anda sudah mencuci buah jeruk terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar saat memotong, daging jeruk tidak tercemar oleh kotoran yang ada di kulit. Cuci jeruk dengan air mengalir agar kotoran dapat hilang dengan maksimal. Setelah itu, keringkan jeruk menggunakan tisu.

Siapkan pisau pemotong buah yang tajam. Potong kedua bagian pangkal jeruk dengan arah horizontal. Kemudian jeruk akan terlihat lebih tipis berbentuk seperti roda dengan kedua sisi nya yang telah dipotong. Setelah itu, belah bagian atas jeruk hingga seluruh bagian keruk bisa dibuka.

Yap, jeruk sudah siap disajikan dengan cepat dan praktis. Jeruk yang disajikan akan terlihat seperti ulat dengan bentuk memanjang. Untuk memakannya, tidak perlu repot, cukup dengan mengambil satu per satu jeruk yang sudah dipangkas bagian ujungnya.

Sajikan jeruk dengan cara ini untuk sarapan si Kecil ya. Mereka pasti sangat tertarik dengan bentuknya yang lucu mirip seperti ulat. Jeruk sangat baik dikonsumsi oleh si kecil lho. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya dan melindunginya dari ancaman radikal bebas.

Dengan adanya cara baru menyajikan jeruk dengan menarik ini, si Kecil pasti lebih semangat untuk mengonsumsi buah-buahan. Ciptakan kreasi unik lainnya untuk mencuri perhatiannya ya, Bu. Selamat mencoba di rumah.