Tanda Si Kecil Begitu Mencintai Ibunya

d12eefdcc8e7164c077c5a785bae686d1ae6d5a1.jpeg

“Coba senyum... coba senyum... duh pintarnya anakku ini”

Sekali atau mungkin sudah berkali-kali Anda mengucapkan kata-kata itu saat membuai si kecil. Seyumnya yang lucu dan menggemaskan selalu membuat Anda merasa bahagia saat melihatnya. Karena alasan itulah ibu selalu merawat si kecil dengan sepenuh hati. Memandikannya, menyuapinya sampai menimangnya agar bisa tidur dengan pulas. Hal sebagai tanda cinta kasih seorang ibu kepada anaknya.

Namun tahukah Anda jika ternyata si kecil juga mencintai Anda. Ingin tahu kan? Simak tanda-tandanya berikut ini.

Dia tahu siapa Anda

Tanda pertama bahwa si kecil mencintai Anda adalah mengetahui siapa ibunya. Dia akan menangis saat Anda tinggal pergi dan begitu bahagia saat Anda membuainya dengan kata-kata manis. Setelah usianya bertambah dia akan memanggil Anda saat merasa dirinya sendiri, kesepian atau mungkin juga merasa lapar. Alison Gopnik, PhD, profesor bidang psikologi di University of California, tanda anak mengenal ibunya juga bisa diketahui saat si kecil meraba wajah, menyentuh hidung hingga melihat Anda dengan tatapan tajam.

Dia menggoda Anda

Hal lain yang juga bisa menjadi tanda kecil begitu mencintai Anda, dia selalu tersenyum dan menggoda Anda saat berinteraksi. Misalnya dengan mengangkat alis atau memoncongkan bibir agar Anda bisa tertawa saat melihatnya. Saat usianya sudah agak besar, bentuk kemanjaannya akan tampak manakala si kecil ingin bermain sembari Anda temani. Begitu yang disampaikan oleh profesor Alison.

Dia lebih suka tertawa

Sebenarnya sejak kecil anak-anak sudah menunjukkan tanda kecintaannya pada seseorang. Secara psikologis, profesor Alison menyampaikan hal itu bisa diketahui saat dia tertawa lepas waktu dibuai dan mendadak cemberut saat bertemu orang yang kurang disukainya. Jika dia bisa tertawa lepas saat Anda goda, itu tandanya si kecil amat menyayangi dan tak mau terpisahkan dengan ibunya.

Dia sering memberikan ciuman

Ciuman anak kepada seorang ibu merupakan wujud paling nyata kecintaan si kecil kepada Anda. Dia akan memegang wajah Anda dan menciumnya saat sedang Anda goda. Walau hal ini seolah tampak naluri alamiah seorang anak, namun tahukah Anda jika secara psikologis hal ini terjadi karena ibu sudah memberikan kasih sayang yang tulus sekaligus mencontohkannya. Demikian yang disampaikan oleh Richard Gallager, PhD, direktur Parenting Institute di Child Study Center, New York.

Sekarang Anda sudah mengerti jika si kecil ternyata juga mencintai Anda. So, berikan cinta yang manis buatnya selalu ya, Bu.