Memahami Puding Stroberi Lewat Label Nutrisi

5782906635e9fb226cee70d884c78138f96f729c.jpeg

Manis dan kenyal nan lembut saat dimakan, siapa sih yang bakal menolak saat disajikan puding stroberi ini di hadapannya? Dari anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati camilan yang lezat ini. Jika dahulu Anda perlu membuat sendiri sebelum menikmati sebuah puding stroberi, kini Anda bisa langsung membeli dan langsung dapat menyantapnya. Sebagai salah satu produk kemasan, puding stroberi ini juga sudah dilengkapi dengan label nutrisi.

Lewat label tersebut, Anda dapat mengetahui berapa banyak kandungan nutrisi dari puding stroberi ini. Penasaran? Berikut ini penjelasannya.

Kalori

Menurut Food and Drug Administration, Amerika Serikat, rata-rata kandungan kalori dari puding stroberi sebesar 130. Dari jumlah ini, lemak menyumbangkan sebanyak 25 kalori.

Lemak total

Puding stroberi mengandung lemak total sebanyak 3 gram. Total lemak tersebut disuplai dari lemak jenuh sebanyak 2 gram. Sedangkan untuk lemak trans tak ditemukan dalam puding stroberi.

Kolesterol dan sodium

Adapun untuk kandungan kolesterol dari puding ini sebanyak 5 mg. Sementara jumlah sodium yang ada di dalamnya sebanyak 85 mg.

Karbohidrat

Sebagai camilan, puding stroberi memang tidak banyak mengandung karbohidrat. Dalam satu kemasan (113 gram), puding ini hanya mengandung 25 gram karbohidrat. Jumlah ini merupakan akumulasi dari kandungan gula puding stroberi sebanyak 20 gram.

Protein

Walau bukan makanan pokok, puding stroberi ini masih memiliki kandungan protein. Sesuai yang tertera dalam label nutrisi, puding ini mengandung protein sebanyak 2 gram.

Vitamin dan mineral

Untuk kandungan vitamin dan mineral, puding ini memiliki kandungan vitamin A sebanyak 4 persen dari total kalori dan kalsium sebanyak 6 persen juga dari total kalori. Sebaliknya, puding stroberi ini minus vitamin C dan zat besi.

Sudah paham kan apa saja yang terkandung dalam puding stroberi ini? Bijak memakannya dari sekarang ya.