Kiat Sehat Menyambut Tahun Baru

81ac2293d00200846842e14ba2d27a6e57ddec31.jpeg

Tahun baru sebentar lagi akan tiba, sebagian besar orang telah mempersiapkan resolusi tahun baru yang lebih baik dari tahun kemarin. Lalu, apa rencana Anda untuk menyambut tahun baru dengan tubuh yang lebih sehat? Berikut ini ada beberapa kiat sehat untuk Anda agar senantiasa sehat hingga tahun baru tiba. Simak baik-baik ya.

Luangkan waktu untuk meditasi
Meditasi memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda lho, tidak hanya membuat tubuh lebih rileks tapi juga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres. Luangkan waktu Anda paling tidak lima menit setiap pagi untuk melakukan meditasi. Temukan ruangan yang nyaman, tutup mata dan bernafaslah dengan baik.

Penuhi kebutuhan serat
Mengonsumsi makanan kaya serat saat sarapan dapat meningkatkan energi Anda sepanjang hari. Jadi, siapkan chia seed, bubur, yoghurt atau salad sayur untuk menu sarapan Anda. Tidak hanya itu, makanan kaya serat juga dapat mengontrol rasa lapar, sehingga cocok bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat.

Tidur berkualitas
Menurut Sleep Health Foundation, tidur yang berkualitas bisa didapatkan dengan meredupkan lampu ruangan, menjauhkan alat elektronik 3 jam sebelum tidur dan tidur paling tidak 7-8 jam per malam. Hal ini penting, karena saat tidur berkualitas tubuh dapat meningkatkan daya imun dan memperbaiki sel-sel tubuh dengan lebih optimal.

Cukupi kebutuhan cairan tubuh
Dr. Nancy Norman seorang ahli kesehatan dari the Boston Public Health Commission, menyatakan tidak peduli seberapa padat kesibukan Anda pastikan untuk selalu menyediakan air putih. Dengan selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, Anda akan semakin bertenaga, dapat berkonsentrasi dengan baik dan terhindar dari risiko dehidrasi.

Dengan mengaplikasikan tips pintar di atas, Anda dapat menyambut tahun yang baru dengan tubuh sehat tanpa keluhan penyakit. Agar kesehatan Anda lebih sempurna, jangan lupa untuk olahraga yang rutin dan menjalaninya dengan ceria ya. Suasana hati yang ceria juga salah satu kunci kesehatan lho. Semoga menginspirasi.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini