Ibu Hebat, Tetap Semangat di Akhir Pekan

fafc7d6479a7e26d3775f400e2e07367999aa817.jpeg

Akhir pekan menjadi momen yang sibuk bagi ibu. Meski ada rencana untuk berwisata, tetapi ibu harus siap mengakomodir semua persiapannya. Belum lagi agenda yang banyak dan pekerjaan rumah yang harus tetap dijalankan. Sudah barang tentu hal itu bisa membuat ibu kelelahan bahkan menjadi stres di akhir pekan. Supaya peran Anda sebagai ibu hebat tetap berjalan dan Anda tak sampai stres maupun kelelahan, simak tips pintarnya berikut ini ya.

Tingkatkan energi

Semakin banyak aktivitas yang dikerjakan, maka semakin banyak energi yang hilang. Mulailah sarapan sehat dan bergizi tinggi. Ini penting untuk menunjang kegiatan Anda agar tetap lancar. Walau Anda memutuskan untuk tidak jalan-jalan akhir pekan ini, tapi asupan gizi tetap harus terpenuhi dengan cukup agar pekerjaan rumah tangga tidak sampai tertunda.

Tingkatkan suasana hati

Selain energi yang harus dipenuhi, suasana hati juga mesti perlu diatur agar tetap bahagia. Mood yang kurang baik hanya akan menghambat pekerjaan Anda di akhir pekan. Apalagi saat sedang liburan. Jangan sampai Anda mendadak badmood hanya gara-gara masakan yang terlalu matang. Sebab, hal ini hanya akan membuat agenda liburan terganggu dan si kecil menjadi kecewa.

Cepat menyelesaikan pekerjaan

Anda mungkin tak tega melihat si kecil menghabiskan akhir pekannya di rumah saja. Sementara ingin keluar, pekerjaan rumah masih banyak. Tak perlu lama-lama, segera selesaikan dengan cepat dan tepat. Meski hanya ada separuh hari, tetapi Anda masih memiliki waktu berkualitas untuk menemani si kecil berakhir pekan di rumah atau di luar.

Jaga kesehatan

Ini yang juga perlu perhatian ekstra. Kebugaran tubuh mesti Anda perhatikan, utamanya saat berakhir pekan. Bangun tidur, jangan menghabiskan waktu di dapur terlebih dulu. Sebaiknya, ajak si kecil dan keluarga untuk olahraga bersama. Anda bisa joging maupun bersepeda keliling taman. Setelah itu, libatkan si kecil dan keluarga untuk bersih-bersih rumah sembari Anda menyiapkan sarapan komplit akhir pekan.

Cukup mudah kan?

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini