Duh, Kentang-Wortel Panggang Balsamik Bikin Perut Keroncongan

dc08100f781f45eff5bb1a64581160eafa820b95.jpeg

Bingung mau masak apa hari ini? Tenang, kali ini ada ulasan resep menarik untuk Anda. Dengan bahan dasar wortel dan kentang sajian ini bisa menjadi menu yang berbeda bagi si kecil. Jika biasanya, wortel dan kentang sering Anda jadikan pelengkap sayur sop atau campuran tumisan, maka lain ceritanya dengan resep yang satu ini. Wortel dan kentang akan dipanggang dengan campuran cuka balsamik. Hmm, dari namanya saja sudah membuat perut keroncongan ya.

Seperti yang diketahui, kentang adalah sumber karbohidrat yang mudah untuk dicerna oleh tubuh. Selain itu, kentang juga kaya akan sumber vitamin B dan C yang cukup melimpah. Vitamin ini dapat berperan sebagai antioksidan yang bisa menjaga kestabilan tekanan darah. Bahan lainnya yang akan digunakan adalah wortel. Sayuran yang diambil dari umbi-umbian ini juga kaya nutrisinya.

Wortel memiliki kandungan betakaroten yang sangat melimpah. Antioksidan dapat berperan dalam menjaga kesehatan mata dan kulit buah hati Anda. Setelah mengetahui manfaat dari bahan utama  resep ini, segera mulai siapkan bahannya. Selain wortel dan kentang, Anda juga perlu menyiapkan 4-5 daging panggang, 1 ½ cangkir kaldu sapi, gula merah, ¼ cuka balsamik, kecap, garam, ¼ paprika dan 3 siung bawang putih.

Setelah siap mulai proses memasaknya. Siapkan mangkuk kecil, kocok kaldu sapi, gula merah, cuka balsamik, kecap, garam, paprika merah dan bawang putih. Kemudian panggang beef di atas kuali bersama wortel dan kentang, siram dengan saus yang telah dibuat. Masak selama 6-8 jam dengan suhu yang rendah agar bumbu dapat meresap. Kentang-Wortel Panggang Balsamik  siap disajikan selagi panas.

Bagaimana Bu, mudah bukan cara membuatnya? Walaupun sedikit memerlukan waktu yang lama, tetapi cara masak secara tradisional dengan menggunakan kuali akan menghasilkan cita rasa yang berbeda. Selamat mencoba!