Air Putih Bantu Si Kecil menjaga Berat Badannya

67d7138608ff2e34f3b28c76586bde364966c0b7.jpeg

“Nak minum air dulu ya”

Hampir setiap waktu Anda mengingatkan si Kecil untuk selalu rajin minum air putih. Anak-anak memang masih belum memiliki kesadaran diri untuk minum air putih secara rutin. Meski begitu, si kecil cukup gemar meminum minuman yang berasa seperti minuman kalengan maupun soft drink. Padahal, jika diketahui manfaat air putih sangat baik untuk kesehatan tubuhnya.

Menjaga berat badan

Tidak banyak yang tahu bila air putih ternyata baik untuk menjaga berat badan. Steven Guest, MD, asisten profesor kedokteran dari Stanford University, air putih tidak mengandung kalori, sehingga sebanyak apapun asupannya tidak membikin gemuk. Namun, air putih memiliki peran yang bagus untuk membuat perut mudah kenyang, sehingga tak perlu sampai makan berlebihan.

Menyeimbangkan cairan tubuh

Menurut Dr. Stevent, 60 persen tubuh berisi cairan, sehingga bila kurang cukup mengonsumsi air putih akan langsung mengganggu sistem tubuh. Cairan tubuh memiliki peranan yang penting untuk membantu melancarkan proses pencernaan, penyerapan nutrisi, peredaran darah, produksi air liur dan menjaga suhu tubuh tetap normal.

Meningkatkan energi pada otot

Untuk membentuk tubuh yang ideal, otot perlu dilatih dengan baik seperti dengan melakukan olahraga rutin. Proses pembentukan otot tubuh ini semakin maksimal bila ditunjang dengan minum air putih yang cukup. Barbara Rolls, PhD, ahli kesehatan sekaligus penulis buku ‘The Volumetrics Weight Control Plan, menambahkan perlunya cairan yang cukup dalam tubuh untuk menunjang kinerja otot juga menjauhkannya dari cedera saat latihan.

Membuat kulit lebih sehat

Tubuh ideal si Kecil akan lebih maksimal bila ditunjang dengan kulit yang sehat. Kabar baiknya, air putih ternyata tidak hanya dapat membantu menjaga berat badan, tetapi menurut ahli kesehatan kulit dari Atlanta, Kenneth Ellner, MD, bisa membuat kulit lebih lembap dan tampak lebih sehat.

Begitu banyak manfaat air putih ini bukan hanya baik untuk menjaga berat badannya tetap ideal tetapi juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini