Fakta Menarik Seputar Daya Tahan Tubuh

de403a5db2e58eb2c9102ddc8fb97bac8fe5d5d7.jpeg

Memiliki anak yang cerdas tentu sangat membanggakan orang tua. Namun apakah anak pintar Anda sering sakit-sakitan sehingga seminggu masuk dan seminggu bolos karena sakit? Tentu hal ini bisa mengacaukan proses belajarnya sehingga buah hati Anda tidak bisa mencapai prestasi yang maksimal walaupun sebenarnya cerdas.

Perlu Anda pahami bahwa ternyata menjaga daya tahan tubuh anak agar kuat, dimulai dari kesehatan pencernaannya. Sudahkan Anda memberikan yang terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil? Mari menjawab beberapa pertanyaan dari Sahabat Nestle berikut guna mengetahuinya.

1. Saluran cerna sering disebut sebagai "otak" kedua, karena semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh diserap di sana. (Ya / Tidak)

2. Menjaga kesehatan saluran cerna sangatlah penting untuk menjamin daya tahan tubuh yang kuat. Sebab sekitar 80 persen sel-sel antibodi untuk daya tahan tubuh diproduksi di saluran cerna. (Ya / Tidak)

3. Guna menjaga daya tahan tubuh si kecil sekaligus membantu penyerapan nutrisi penting untuk tumbuh kembangnya, maka dibutuhkan saluran cerna yang sehat. Sebab saluran cerna yang sehat akan lebih efektif dalam memproduksi sel-sel antibodi. (Ya / Tidak)

4. Saluran cerna sangat luas di mana di dalamnya terdapat milyaran bakteri, mikroba, virus dan jamur yang dapat tumbuh subur. Oleh karenanya saluran cerna perlu didominasi oleh bakteri baik agar tetap sehat. (Ya / Tidak)

5. Memberi si kecil makanan bergizi yang kaya probiotik dan prebiotik bisa meningkatkan kesehatan saluran cernanya. (Ya / Tidak)

6. Dengan kecanggihan teknologi, kini probiotik dan prebiotik dapat diperoleh di dalam susu bubuk. Dengan demikian, selain memberikan nutrisi susu yang baik, nutrisi untuk saluran cerna si kecil pun terpenuhi. (Ya / Tidak)

7. Setujukah Anda bahwa bakteri jahat memang sulit untuk dihindari, karena si kecil memang sedang dalam proses belajar yang pesat? (Ya / Tidak)

8. Setujukah Anda dengan pendapat yang mengatakan, lebih baik melarang daripada sakit ketika melihat si kecil senang bermain tanpa alas kaki, bermain tanah, dan hujan? (Ya / Tidak)

Jika "Ya" mendominasi jawaban Anda, itu tandanya bahwa Anda termasuk orangtua yang menyadari betapa pentingnya melindungi saluran cerna sang buah hati untuk daya tahan tubuh yang kuat.

Jika sebagian besar jawaban Anda adalah "Tidak", maka Anda perlu memberi perhatian lebih untuk kesehatan saluran cerna anak Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini