Asah Kreativitas Anak Lewat Buah dan Sayur

f5d0adbc65d89eab62ec5f22062d228beaecfa3a.jpeg

Buah dan sayur penting bagi kesehatan. Namun selalu banyak alasan dari anak untuk menghindari dan menyingkirkan buah dan sayur dari piringnya. Ia hanya memilih telur, ayam goreng, dan roti daripada mengasup buah dan sayuran. Meski begitu, sebagai Ibu Anda tentu tak bisa mendiamkannya saja. Kenalkan lebih dekat sayur dan buah untuk anak lewat kreasi seru berikut yuk!

Mangkuk jeruk mandarin

Buatlah mangkuk dari kulit jeruk mandarin. Isilah dengan es krim vanila. Dari mangkuk ini akan muncul aroma buah jeruk. Jika si kecil sudah terbiasa dengan aroma buah jeruk, pelan-pelan hidangkan buah jeruk ini pada si kecil. Bila sudah terbiasa, anak akan gemar memakan buah sumber vitamin C ini dengan sendirinya.

Es buah dan mangkuk semangka

Apabila Anda sering memutar otak agar bisa menyajikan sayur atau buah pada si kecil, maka cara yang satu ini bisa Anda coba. Sajikan es buah pada buah hati Anda. Biar lebih menarik, gunakan mangkuk buah semangka dan masukkan es buah di dalamnya. Temani si kecil saat makan es buah tersebut, supaya dia dapat menyantapnya lebih lahap.

Jantung kulit pisang

Dalam dunia kuliner, jantung pisang sering dimanfaatkan sebagai salad maupun hidangan sayuran. Jadikan cangkang atau lembaran jantung pisang ini, sebagai tempat menyajikan salad sayur yang unik. Bentuknya yang mirip perahu bakal memikat hati si kecil untuk mencoba menu sehat ini.

Mobil jeruk

Ada lagi yang unik, buatlah mobil-mobilan dari kulit jeruk. Ajaklah si kecil membuatnya bersama-sama. Mulai dari membuat roda hingga memasangkannya pada badan mobil yang sudah dibentuk dari kulit jeruk sebelumnya. Jika si kecil sudah merasa lelah dan capai, berikan jus buah jeruk segar. Selain bisa mengasah kreasi anak, juga bisa mengalihkannya agar tetap gemar menikmati buah-buahan.

Itu dia, langkah unik yang bisa memicu kreativitas dan membuat anak tetap gemar makan sayur dan buah-buahan. Jadi, langsung coba di rumah ya.