eca92288bc17c868232beb861508c6e5de6958d9.jpeg

Liburan tidak harus selalu hanya berburu keindahan pantai, atau tempat-tempat wisata bersejarah. Banyak traveller yang kini mulai membidik tujuan wisata yang menawarkan pengalaman yang meningkatkan kesehatan dan meningkatkan kualitas spiritual.

Saat ini yoga sudah menjadi bagian dari gaya hidup warga perkotaan. Namun daripada hanya melakukan yoga di antara dinding-dinding kaku, ada sejumlah destinasi wisata yang menawarkan sensasi yoga berbeda.

Ubud, Bali

Tidak hanya keindahan hamparan subak, Ubud juga menawarkan sensai wisata yoga. Wisatawan mancanegara maupun domestik, datang untuk belajar yoga di Ubud. Sebagian besar hotel-hotel di Ubud, memiliki fasilitas yoga. Ada beberapa yang memberikan kelas gratis bagi tamu yang menginap, dan ada juga yang membuka kursus belajar yoga. Lokasinya biasanya hotel-hotel yang mempunyai pemandangan menghadap ke sawah dan sungai.

Canggu, Bali

Masih ada di Bali, kali ini ada di daerah Canggu. Ibu tidak perlu bingung harus melakukan yoga di mana, datang langsung saja ke Sekolah Desa Seni Yoga. ‘Sekolah’ ini mendukung gaya hidup dekat dengan alam dan selalu mengutamakan kelestarian lingkungan, serta didukung oleh komunitas warga yang kuat.

Baca Juga: Yoga Bersama Keluarga

Ratu Boko, Yogyakarta

Terletak di atas bukit dengan ketinggian 196 meter di atas permukaan laut, kompleks situs Kraton Ratu Boko menawarkan pemandangan alam yang memukau. Posisi di atas bukit juga memberikan udara sejuk sehingga menambah kenyamanan. Ibu dapat melakukan yoga pada pagi hari saat udara mengintip dari ufuk Timur, dan merasakan manfaat dari sinar matahari pagi.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Keindahan Gili Trawangan tidak hanya seputar diving, snorkeling dan dunia malam. Di pulau kecil yang terletak di sebelah Barat Daya Pulau Lombok ini, Ibu dapat merasakan pengalaman yoga tepi pantai di The Yoga Place. Di atas pasir putih dengan deburan ombak yang berirama, Ibu dapat melakukan yoga sembari menikmati panganan vegetarian yang menyehatkan. Terletak di sisi Barat Gili Trawangan, yoga semakin menyenangkan sembari menikmati matahari tenggelam.

Bagi Ibu yang ingin merasakan travelling bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan spiritual, tidak ada salahnya mencoba wisata yoga. Tingkat stres yang tinggi akibat rutinitas dapat hilang seketika

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini