Kegiatan Seru Bersama Si Kecil di Rumah

dcdccceb0709a5570434a99bfcca25b960ef02ac.jpeg

Sehat tidaklah selalu berkaitan dengan kondisi fisik ataupun cara pencegahan dari suatu penyakit. Kini, menjadi riang dan ceria pun telah menjadi salah indikator akan jiwa yang sehat. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menciptakan jiwa anak yang sehat, dan inilah 3 cara seru yang dapat diterapkan saat weekend menjelang :

1. Berkebun bersama sekaligus berjemur dibawah matahari pagi

Mengajak si kecil berkebun, ternyata banyak manfaatnya. Selain bisa mengasah keterampilannya, berkebun juga merupakan cara yang tepat untuk mengajarkan si kecil semakin cinta pada alam. Apalagi bila si kecil memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi.

Kegiatan berkebun bisa dimulai dengan mengajak anak untuk menanam bibit sayur atau buah. Biarkan ia memilih sendiri bibit mana yang ingin ia tanam. Setelah itu, ajak si kecil menyiram tanaman, mencabuti rumput liar dan melihat pertumbuhan dari bibit yang ditanamnya.

Selain dapat menstimulasi otaknya, berkebun di pagi hari juga baik karena si kecil mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Bila terlalu terik, gunakan topi agar kulitnya tidak terbakar.

2. Membuat kudapan bersama agar acara makan buah dan sayuran menjadi lebih seru

Setelah seru berkebun bersama, ajak si kecil mengolah makanan atau membuat kudapan bersama. Gunakan bahan-bahan sayuran dan buah hasil dari kebun agar ia tahu darimana makanannya berasal.

Saat bersama si kecil di dapur, biarkan ia bereksplorasi dengan alat-alat memasak yang aman, dan tentunya dengan pengawasan Ibu. Biarkan ia memilih jenis makanan apa yang ingin dibuat, dengan bahan-bahan favoritnya.

Kegiatan memasak bersama ini juga bisa mengajarkan si kecil untuk bekerja sama dengan Ibu dalam membuat kudapan, serta membuatnya lebih menghargai makanan yang telah dibuat Ibu di dapur.

3. Membuat mainan sederhana dari sisa bahan yang ada di rumah.

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan bersama si kecil di rumah adalah membuat mainan sendiri. Pasti seru, bila tahu bahwa ternyata banyak barang-barang di rumah yang dapat diolah menjadi mainan yang menyenangkan.

Ibu bisa memulai dengan browsing di internet tentang cara memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah menjadi mainan edukatif untuk anak-anak. Lalu, ajak si kecil untuk bersama-sama membuatnya.

Kegiatan ini bisa menstimulasi otak si kecil agar lebih kreatif dalam mengolah bahan-bahan di sekitarnya menjadi mainan yang menyenangkan. Ibu pun jadi menghabiskan waktu banyak bersama si kecil dengan menyusun mainan dan bermain bersamanya.                                                   

Dan jangan lupa berikan DANCOW Fortigro Siap Minum sebagai pelengkap nutrisi disetiap aktifitas mereka.