Wah, Kemasan Susu Juga Bisa Asah Kreativitas Lho

52426da6be3ff285cd1430ae168a392b6ea359bd.jpeg

Anda terbiasa membuang kemasan susu? Wah, sayang sekali padahal kemasan susu bisa dimanfaatkan kembali menjadi barang yang memiliki nilai guna lho. Selain itu, kemasan susu ini bisa digunakan untuk mengasah kreativitas si kecil. Menurut Ubaedy, contributor Nestle,  berikut ini adalah beberapa kreasi kemasan susu yang bisa Anda coba.

Replika kota
Mau tahu bagaimana kotak susu bekas bisa disulap menjadi replika kota? Caranya mudah saja, kumpulkan beberapa kotak susu cair bekas berbagai ukuran. Kemudian, bungkus seluruh bagian kotak menggunakan kertas warna-warni motif polos. Setelah itu, minta si kecil menggambar jendela, pintu, dan juga atap menggunakan spidol. Tadaaa... replika kota siap dipajang dikamar si kecil.  

Membuat perahu
Jangan terburu membuang kotak susu cair ukuran 300ml terlebih dahulu ya. Hal ini dikarenakan, kotak susu yang satu ini bisa dibuat menjadi sebuah perahu yang siap berlayar. Caranya tidak begitu sulit, lubangi satu bagian dari kotak susu berbentuk segi panjang. Kemudian, buatlah bendera untuk layarnya dan tancapkan pada kotak tersebut. Agar lebih menarik, seluruh bagian kotak bisa dibungkus dengan kertas dan diberi gambar yang menarik. Perahu sudah siap berlayar kan?

Mobil-mobilan
Jangan biasakan si kecil membeli mainan terus ya. Ada kalanya minta si kecil untuk membuat mainan buatannya sendiri. Nah, kotak susu bisa kok diubah menjadi mobil-mobilan yang keren. Caranya bungkus kotak susu cair bekas dengan kertas polos. Setelah itu minta si kecil menggambarkan roda, jendela dan motif mobil yang diinginkannnya. Bebaskan si kecil berkreasi ya.

Kotak tips
Potong kotak susu menjadi dua bagian, cuci bersih bagian dalamnya. Bagian yang datar bisa Anda bungkus memakai kertas hias, dan beri tulisan kotak uang. Pakailah sebagai kotak tips menaruh uang untuk bermain toko-tokoan, atau restaurant bersama si kecil.

Dukung kreativitas si kecil dengan mengarahkannnya untuk menciptakan hal-hal baru menggunakan benda tak terpakai yang ada di sekitarnya. Setiap rumah tangga pastinya membuang lebih dari dua kotak susu cair setiap harinya. Daripada dibuang, lebih baik recycle saja agar lebih berrmanfaat dan anak juga lebih kreatif. Semoga menginspirasi ya.