Surprise.. Kamar Indah Untuk Buah Hati Anda

0e11d1ad549bc9df1c0a1575ef190dc3aedf2237.jpeg

Warna cat dinding yang cerah menjadi penanda kamar si kecil sudah siap untuk dihuni. Belum lagi, aksen bunga atau gambar kartun kesayangannya yang menghiasi dinding kian membuat anak betah berlama-lama di sana. Benar, untuk membuat anak bisa mandiri dengan tidur di kamarnya sendiri, Anda perlu menyiapkan kamar khusus baginya. Beragam aksesoris pun juga mesti Anda perhatikan, terlebih benda-benda atau mainan yang begitu disayanginya.  Agar dekorasi kamar si kecil kian maksimal, ada baiknya menyimak ulasan berikut ini.

Kelengkapan Furnitur
Kamar sang buah hati haruslah ditata senyaman mungkin. Tak lupa untuk menunjangnya dengan beragam furnitur yang lengkap, khususnya tempat tidur, meja belajar yang nyaman, rak buku, tempat mainan dan lemari. Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah penggunaan karpet di kamarnya. Selain bisa membuat si kecil lebih nyaman, penyediaan karpet di kamar bisa menghindarkan si kecil dari bahaya terpeleset saat keluar dari kamar mandi.

Dekorasi Ruangan
Jangan terlalu banyak meletakkan barang di dalamnya. Gunakan warna-warna cerah dan gambar-gambar yang dapat menarik perhatian anak. Hiasi ruang anak dengan pajangan lucu, serta mainan yang bersifat mendidik berbentuk huruf dan angka. Supaya lebih indah, pilihlah wallpaper dengan gambar yang lucu dan warna kalem, seperti merah muda dan biru laut. Tambahkan boneka untuk kamar anak perempuan dan mobil-mobilan untuk kamar anak laki-laki. Hal ini bisa menguatkan karakter masing-masing buah hati Anda.

Ciptakan Rasa Nyaman
Setelah membuat dekorasi kamar yang menarik dan menambahkan furnitur yang lengkap, sekarang tinggal menyempurnakannya dengan menciptakan keyamanan di kamar si kecil. Caranya? Anda bisa memperioritaskan akses utama menuju kamar yang mudah, memberikan sentuhan lagu klasik hingga menemaninya sebelum tidur. Langkah ini akan membuat anak perlahan betah tidur sendiri di kamarnya.

Bagaimana Bu, sudah siap untuk mendekorasi kamar buah hati Anda?