Segarnya Udara Bebas Polusi di Hutan Wisata Grojogan Sewu

7b429594b5080a3fb1036143167cdb118e691966.jpeg

Berkunjung ke Kota Solo kurang rasanya kalau belum mampir ke Hutan Wisata Grojogan Sewu. Di sini udaranya masih sangat sejuk dan asri. Banyak pepohonan rindang dan tanaman hijau seluas mata memandang. Menyusuri jalan setapak, Anda akan sampai di pusat tempat ini yaitu air terjun Grojogan Sewu.

Untuk sampai di sini Anda harus menempuh perjalanan selama satu jam ke arah timur Kota Solo. Ikuti terus jalan menuju Kabupaten Karanganyar dan sampailah di Hutan Wisata Grojogan Sewu. Karena waktu tempuhnya cukup lama, pastikan untuk pakaian pakaian yang nyaman ya. Jangan lupa juga untuk membawa makanan ringan agar tidak kelaparan di jalan.

Fasilitas Grojogan Sewu

Di hutan wisata ini ada banyak fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Mulai dari warung makanan, souvenir, kamar mandi, hingga taman satwa. Namun pengunjung diharapkan untuk berhati-hati karena sesekali ada monyet yang berkeliaran dan mencopet barang bawaan. Ada juga kolam renang dan jajaran rest area di sekitaran Tawangmangu. Kalau ingin menginap, di sana juga ada hotel yang bisa digunakan untuk menghabiskan malam bersama keluarga.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuk Hutan Wisata Grojogan Sewu sangat terjangkau. Untuk turis asing maupun lokal hanya ditarik Rp 18.000. Namun untuk si Kecil yang masih pelajar dikenakan tarif setengahnya dengan menunjukkan bukti berupa kartu pelajar. Anda bisa datang ke sini kapan saja karena Hutan Wisata Grojogan Sewu buka setiap hari mulai pukul 8 hingga 4 sore.

Pergi ke sini paling asyik beramai-ramai bersama keluarga besar karena bisa sekalian piknik sambil merasakan sejuknya udara Tawangmangu. Perlu diketahui kalau air terjun ini terletak di lereng gunung Lawu sehingga kalau Anda juga tertarik untuk mendaki, bisa singgah dulu untuk mengumpulkan tenaga.

Jika lapar, ada banyak warung menyediakan kuliner khas Tawangmangu, tapi yang paling umum adalah sate kelinci. Bagi yang tidak suka ada juga sate ayam dengan lontong dan irisan bawang merah yang menggugah selera. Menarik bukan? Yuk segera diagendakan, Bu!