Lewat Alam, Mari Ajak Anak Membuat Keterampilan

61ba2bb52af8a5ec6bc97fc99be1f0429f0cbdd3.jpeg

Alam selalu memberikan banyak manfaat bagi manusia. Tidak hanya keindahan alamnya saja yang mempesona, tapi juga benda-benda alam yang multifungsi. Salah satunya, digunakan untuk membuat keterampilan. Yuk, ajari si kecil membuat keterampilan dari benda alam seperti pada ulasan berikut ini.

Membuat tempat pensil dari ranting kayu

Ingin membuat peralatan sekolah sendiri, bisa kok! Cukup dengan memanfaatkan ranting pohon yang berjatuhan, si kecil bisa membuat kotak pensil lho. Caranya mudah kok, siapkan karton bekas tisu bentuk tabung, lalu lapisi bagian luar karton tersebut dengan ranting. Agar lebih menarik, si kecil bisa memberikan warna sesuai selera kok.

Membuat rumah peri dari daun

Jika si kecil penggemar cerita peri, pastinya dia mengenal rumah peri mungil yang terbuat dari ranting dan daun. Yuk, ajak si kecil untuk membuatnya. Cara membuatnya mudah saja kok, gunakan daun sebagai atap rumah dan ranting untuk dindingnya. Jika kesulitan, buatlah kerangka rumah dari kertas karton terlebih dahulu, kemudian baru dilapisi dengan daun dan ranting di bagian luarnya.

Membuat bingkai foto dari batu alam

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah batu yang diberi warna menggunakan cat warna-warni, lebih baik pilih bentuk batu dengan ukuran yang sama kecilnya. Setelah itu, siapkan kayu berbentuk persegi, atau sesuai selera. Tempel batu pada kayu persegi menggunakan lem kayu. Hias sesuai selera. Biarkan si kecil bebas berkreasi dengan memadukan warna batu yang diinginkannya. Untuk bagian belakangnya, gunakan kertas karton sebagai penutup.

Wah, dari daun, ranting, dan batu yang berserakan di halaman, ternyata dapat diciptakan kerajinan tangan yang bernilai tinggi. Si kecil juga dapat mengasah keterampilannya dalam membuat prakarya. Wah, keterampilan apalagi yang bisa dibuat ya?

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini