Ide Face Painting, Cantik dan Mudah Buat Si Kecil

8c113a6ab0eadfe26c142ad901c9c4042456a591.jpeg

Anak-anak sangat suka bereksperimen dengan tubuhnya, jangan heran ketika pelajaran menggambar mereka akan mencoret-coret tubuhnya. Kabar gembiranya, kini si kecil bisa memilih gambar apa saja pada mukanya. Sudah mengenal face painting? Seni melukis wajah ini mulai digemari lho. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Face painting atau seni melukis wajah awalnya mungkin hanya dapat ditemui saat pagelaran atau festival tertentu. Tapi, kini seni ini sudah mulai hadir untuk menghias wajah-wajah si kecil yang ingin bereksperimen dengan tubuhnya. Tidak jarang, sering diadakan pameran di pusat perbelanjaan yang memperkenalkan seni melukis wajah ini.

Lalu, amankah cat yang digunakan? Kulit si kecil kebanyakan masih sensitif, tapi cat yang digunakan untuk melukis ini sangat aman digunakan oleh si kecil kok. Ada cat khusus yang telah diberi label FDA atau jika di Indonesia adalah sertifikat halal. Cat ini sangat mudah dihapus dan tidak meninggalkan bekas pada wajah si kecil. Cat ini bisa ditemukan di toko peralatan sekolah. Ada berbagai macam model face painting yang bisa dicoba si kecil lho.

Superhero

Ide face painting ini sangat disukai oleh anak laki-laki. Cara membuatnya, buatlah bentuk topeng di sekitar mata dengan warna merah atau biru khas topeng superhero.

Tiger

Ingin terlihat sedikit seram? face painting bentuk macan seru juga lho. Bentuk bagian atas mata dengan warna putih, lalu warna oranye seperti bentuk topeng. jangan lupa berikan aksen macan, yaitu warna hitam berbentuk loreng.

Princess

Gambarlah bentuk mahkota yang disertai dengan permata pada dahi si kecil. Agar lebih manis, pilihlah warna merah muda. Wah, si kecil sudah tampil layaknya puteri kerajaan!

Mudah bukan cara membuatnya? Anda juga tidak perlu khawatir dengan kulit si kecil. Cat yang digunakan aman dan si kecil juga senang. Selamat mencoba!