Clothing Activities di Waktu Luang Buat Si Kecil

44ad3eb688e1b91a941d0e4af8f2f4ca6c75445d.jpeg

Waktu luang enaknya dibuat apa ya? Sesekali waktu Anda mungkin memperhatikan si kecil merasa bosan untuk beraktivitas. Kegiatan yang sama membuatnya cepat merasa jenuh dan malas untuk melakukan banyak hal. Melihat hal itu, cobalah ajak si kecil untuk beradu kreativitas di rumah. Anda bisa menawarkan beragam keseruan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan baju. Apa saja jenis clothing activities yang bisa dilakukan si kecil di rumah? Simak di bawah ini ya.

Kreasi baju sesuai musim
Daripada membiarkan si kecil berdiam diri saja di rumah, kenalkan dia dengan beragam baju yang tepat digunakan sesuai dengan kondisi cuaca yang ada. Biasanya anak-anak hanya memilih baju berdasarkan model dan warna yang mereka sukai. Jarang sekali memperhatikan fungsinya sesuai dengan kondisi musim yang sedang terjadi. Baju yang tipis, berbahan katun dan mudah menyerap keringat cocok digunakan saat musim panas atau kemarau. Sebaliknya, baju yang lebih tebal pas digunakan saat musim dingin maupun hujan.

Motif kaos
Kaos termasuk jenis pakaian yang paling sering digunakan. Selain mudah digunakan dan tidak memberikan kesan ribet saat dipakai di waktu santai. Biar penampilan si kecil semakin fashionable ajaklah dia memilih motif kaos yang unik dan menarik saat digunakan. Motif bunga dengan warna cerah cocok digunakan di siang hari yang cerah. Sedangkan motif garis atau polka dot dengan warna kalem tepat digunakan di malam  hari. Anda juga bisa mengajak si kecil untuk membuat handprint dengan motif yang diinginkan oleh si kecil.

Memadukan pakaian
Aktivitas seru yang masih bisa dilakukan dengan menggunakan baju adalah memadupadankan setelan yang pas. Singkirkan pikiran si kecil masih kecil dan belum waktunya untuk berdandan. Berpakaian yang menarik tak harus menunggu atau diperuntukkan buat orang dewasa saja. Anak-anak pun sudah bisa memulai tampil fashionable sedini mungkin asalkan tidak berdandan melebihi usianya. Mulai dengan kombinasi warna yang pas. Jangan memadukan warna kontras seperti kuning dan merah atau warna gelap seperti biru dan hijau karena dapat membuat tampilan kurang menarik.

Boleh juga memadupadankan dengan sepatu boots berwarna cokelat agar penampilannya lebih stylish. Kegiatan ini hanya sebagian kecil dari kreativitas yang bisa dikembangkan dengan menggunakan baju. Anda masih bisa menularkan ide-ide kreatif kepada si kecil seputar kreasi berpakaian ini. Siapa tahu si kecil kelak bisa menjadi fashion designer yang membanggakan.