Anak Pendiam Bukan Berarti Tak Pintar

e13a3f746e7d43718158d736f6da491fd5aa49b7.jpeg

Jika melihat seorang anak duduk terdiam di sudut ruangan dan menjauh dari teman-temannya, mungkin Anda berpikir dia adalah anak yang tertutup dan memiliki banyak kekurangan. Namun, tahukah Anda bahwa sifat pendiam atau introvert ini tidak seperti yang dipikirkan banyak orang. Mereka memiliki cara tersendiri untuk melihat dunia. Ulasan lengkapnya dapat disimak berikut ini.

Anak yang pendiam bukan berarti tidak pintar lho! Mereka malah cenderung lebih kreatif, memiliki analisa yang tajam dan memperhatikan detail. Mereka mungkin terlihat sangat penyendiri atau hanya berkumpul dalam kelompok kecil tapi mereka selalu menjadi pembuat keputusan dan pemecah masalah yang handal lho. Beberapa pekerjaan yang cocok untuk anak introvert ke depannya adalah penulis, ahli astronomi atau berkaitan dengan teknologi yang menuntut mereka untuk bekerja sendirian.

Si pendiam sebenarnya tidak benar-benar pendiam kok, mereka hanya memerlukan sedikit waktu untuk melihat dan menganalisa sesuatu sebelum mengatakannya. Mereka hanya kurang suka basa-basi, namun mereka akan memulai percakapan ketika Anda membicarakan sesuatu yang membuatnya tertarik.

Percuma rasanya jika Anda memaksa anak introvert untuk bergabung dengan kelompok besar, mereka sangat pemilih jika berurusan dengan teman. Pada umumnya, mereka lebih menyukai teman dengan jumlah sedikit namun setia kawan dan memiliki arti persahabatan yang sesungguhnya. Anak tetap introvert suka bertemu orang lain, mereka menyendiri karena memang membutuhkannya. Terkadang, seseorang memang butuh waktu untuk sendiri kan? Anak introvert juga makhluk sosial yang suka berbagi cerita, saling membantu dan peduli terhadap orang lain.

Setiap orang ditakdirkan untuk menjadi individu yang berbeda-beda. Begitu juga dengan Anda, anak introvert juga memiliki 'dunia' nya sendiri. Hujani terus si kecil dengan perhatian dan kasih sayang untuk membuatnya merasa nyaman dan percaya diri di manapun dia berada.