4 Langkah Mudah Ciptakan Bonding Time Dengan Gymnastic

dd1404b3eb9ca9e8edc29bba13be51eee83c6133.jpeg

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatannya saja, mengajak anak berolahraga juga sekaligus memotivasi Ibu untuk rajin mengolah tubuh, sekaligus semakin mempererat hubungan dengan si kecil.

Senam atau gymnastic adalah salah satu olahraga yang sederhana dilakukan bersama si kecil. Mengajak si kecil mengolah tubuh dengan cara senam bermanfaat untuk melatih otot dan tulang-tulangnya sejak dini, sehingga ia tumbuh bugar dan sehat. Berikut adalah beberapa gerakan senam untuk si kecil sekaligus juga manfaatnya.

 

Kayang

Meski terlihat mudah dan sederhana, kayang sebenarnya menawarkan banyak manfaat untuk kebugaran tubuh si kecil. Manfaat tersebut antara lain melatih kelenturan bahu, perut, dan punggung, menambah kekuatan bahu dan lengan, membentuk tubuh agar jadi proporsional serta membantu dan menjaga pertumbuhan otot.

 

Roll Depan & Belakang

Dua gerakan ini bisa menjadi langkah awal untuk mengajarkan gerakan-gerakan senam pada si kecil. Manfaat dari forward & back rolls adalah membantu membangun kepadatan tulang, sekaligus juga melatih fleksibilitas, keseimbangan tubuh dan kelincahan.

 

Lompat Harimau

Bila ingin anak tumbuh lincah dan bugar, serta memiliki otot-otot lengan dan punggung yang kuat, lakukan gerakan ini secara teratur.

 

Meniti Balok Titian

Gerakan gymnastic yang satu ini menggunakan alat bantu, yaitu balok kayu. Senam ini biasanya dilakukan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Untuk si kecil, manfaatnya juga bisa sekaligus untuk melatih koordinasi mata dan kakinya, serta menguatkan otot kaki.

 

Agar kegiatan olahraga si kecil semakin maksimal, Ibu bisa bantu melengkapi kebutuhan gizi seimbang si kecil dengan memberikan susu DANCOW FortiGro siap minum.

 

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini