Resto Review: Mini Love Bites

2d39058c5407d9d059fb501270ec6d5b5611fe48.jpeg

Masih memilki ‘tempat’ ekstra dalam perut dan kangen akan rasa manis yang menggoda? Kenapa tidak mampir ke sebuah alamat di mana Mini Loves Bites mencoba memenuhi keinginan untuk mencicip segigit (rasa) kasih, yang terasa manis. Ini sekadar menerjemahkan nama dari gerai yang menjual cupcakes juga kue. Yuk, kita mampir.

Mini Love Bites ternyata menempati ruang yang juga mini, dengan sebuah meja panjang berisi 4 kursi model bar yang tinggi. Kalau tidak teliti, cepat terlewati. Posisinya ada di sisi kiri jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, dan masih satu area dengan resto lobster, Loobie.  Ada dua pilihan bersantap, makan di tempat atau dibawa pulang, juga opsi pesan antar dengan tambahan ongkos. Berbagai jenis cupcake ditawarkan di sini, minimal tiap hari ada sekitar 10 jenis cupcake, ditambah kue utuh dan potong.

Kali ini saya mencicipi tiga jenis cupcake, dengan harga duapuluh tiga ribu per buah; terdiri dari green tea, red velvet, dan dark choco. Ketiga cupcake ini termasuk hot item, alias memiliki banyak penggemar. Menilik dari tampilan memang belum bisa disimpulkan apakah Anda akan menjadi salah satu penggemar barunya.

Saya siapkan satu cangkir kopi tanpa gula dan mulai dengan sendokan kecil dari cupcake versi red velvet. Bagian atas berupa topping krim keju yang manis dipadu cake red velvet yang terasa lembut. Krim keju masih di atasnya memiliki rasa gurih yang tidak tenggelam dalam kemanisan cake. Tekstur khas cupcake, tidak terlalu kering tetapi cukup basah segera terurai dalam lidah tanpa perlu menggigitnya. Juga muncul sensasi  yang unik a la kain beludru sesuai dengan judulnya red velvet.

Tidak perlu terburu, seteguk kopi pahit kali ini terasa ringan akibat rasa manis yang dominan tertinggal di lidah. Rongga mulut cepat menjadi netral dan siap untuk sepotong kecil cupcake versi coklat. Karena ukuran cupcake tidak terlalu besar, bersantap dengan sendok kecil lebih menyenangkan dibanding menggigitnya langsung; bisa-bisa habis dengan 3 kali membuka mulut! Cupcake dark choco yang saya pesan, memiliki icing krim coklat, alias dobel coklat-nya!

Bagian icing di  atasnya terasa sangat tebal di lidah dan tidak terlalu manis. Tidak perlu terkecoh tampilannya yang padat dan sangat coklat. Dengan sepotong bagian dari cupcake, seakan keduanya jadi harmoni lezat di lidah. Nikmat tanpa perlu rasa bersalah, yang selalu muncul ketika hidangan berbahan coklat muncul di hadapan, seakan menjawab pertanyaan akan porsi cupcake yang ditawarkan. 

Untuk yang terakhir, cupcake rasa green tea atau teh hijau. Tetap dengan icing atau bagian atas terbuat dari buttercream. Dibandingkan dua versi sebelumya, krim pada green tea cupcake ini tidak terlalu manis. Ada rasa pahit khas teh hijau (menggunakan bubuk) yang muncul lengkap dengan aroma dan warna, tentu saja. Sedang bagian cupcake juga mirip, memiliki warna hijau pucat dengan tekstur lembut tidak terlalu manis. Kedua bagian ini kembali menghasilkan citarasa yang menyenangkan dalam mulut dan tidak cepat mengenyangkan.

Mini Love Bites, tidak melulu menyediakan cupcake. Tersedia juga cake berukuran satu loyang dan potongan.

 

Berbagai jenis rasa dengan toping yang mirip cupcake juga tersedia, pastikan untuk menghubungi gerai terlebih dahulu untuk informasinya karena hanya tersedia dua jenis cake siap dipotong.

 

Mini Love Bites ini didirikan 2 saudara yang semenjak kecil selalu ‘dimanja’ dengan hidangan cake buatan Ibu mereka yang memiliki toko kue kecil. Setelah Ibu tercinta meninggal dunia, mereka mulai mencoba mencari cake dengan rasa yang serupa dengan buatan sang Ibu. Karena tidak berhasil, mereka memutuskan untuk membuatnya sendiri dan mendirikan Mini Love Bites, untuk selalu mengingat cita rasa cake homemade yang selalu dihadirkan sang Ibu sepanjang masa kecil mereka. 

 

Kesimpulannya, untuk ketiga jenis cupcake andalan yang sudah saya coba memang bukanlah hal baru. Mini Love Bites menghadirkan keunikan citarasa dalam paduan rasa manis dengan porsi pas. Satu lagi referensi akan hidangan berkualitas di Jakarta. Selamat mencicip.

 

Mini Love Bites

 

Jl. Gunawarman No.32, Jakarta Selatan, 12120

 

Tel  0811.9409.109