Warna-warni Olahan Sirsak

5486f748b41faeaf074d05f538e10cb32719493b.jpeg

Berbicara tentang buah sirsak apa yang ada dalam benak Anda? Buah putih yang lembut, rasa yang asam segar apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin pasti lebih nikmat lagi. Mungkin itulah yang dalam benak Anda. Benar saja, sirsak memang menjadi salah satu buah yang cukup favorit untuk dijadikan aneka olahan. Belum lagi kandungan nutrisinya yang melimpah kian membuat orang yang memakannya senantiasa sehat terjaga.

Biar referensi Anda tentang olahan sirsak semakin bertambah, yuk simak ulasannya berikut ini.

Puding sirsak

Olahan pertama yang dapat Anda coba adalah puding. Lain dari biasanya, Anda dapat memanfaatkan kelezatan buah sirsak di dalamnya. Cara cukup mudah, tinggal panaskan gula dan masaklah puding di dalamnya. Letakkan bubur sirsak dalam wadah yang sudah Anda siapkan, kemudian tuang dengan cairan puding yang sudah matang. Dinginkan dan nikmati untuk waktu bersantai Anda.

Panekoek sirsak

Selanjutnya ada kue dadar atau yang juga dikenal sebagai panekoek sirsak. Mula-mula Anda buat dulu kue dadar seperti biasanya. Siapkan sirsak dan campur dengan tambahan gula secukupnya. Letakkan sirsak tersebut di atas panekoek dan gulung. Taburi dengan gula aren. Anda bisa menikmatinya dalam keadaan dingin atau biasa saja.

Jus sirsak

Usai membuat aneka makanan, berikutnya siapkan minuman yang terbuat dari jus sirsak. Gunakan gula aren untuk menciptakan rasa yang berbeda. Jika ingin mendapatkan varian jus yang cantik dan unik, tambahkan potongan stroberi atau semangka di dalamnya. Bisa juga Anda bentuk menjadi bola-bola semangka, pepaya, melon dan buah lainnya yang Anda suka.

Es sirsak

Sama-sama minuman namun berbeda dengan jus sirsak. Sajian yang satu ini lebih mirip dengan es lilin. Bekukan sirsak dalam cetakan es lilin yang lucu. Pasang dengan stik kayu untuk memudahkan menikmatinya, sebelum mulai Anda bekukan. Supaya tidak menjadi terlalu keras, jangan tambahkan air di dalamnya.

Biar lebih cantik tambahkan beberapa tambahan pewarna makanan pada es sirsak tersebut. Sajikan dengan beberapa buah segar atau sajian sirsak yang lain. Selamat menikmati.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini