Ubah Trek Lari Anda ke Pasir Pantai

4795bb88739b909dcd749b57bdd1613817e233c0.jpeg

Berlari menjadi kegiatan yang cukup seru untuk dilakukan. Bila Anda ingin mencari cara untuk membakar kalori yang mudah, berlari merupakan olahraga yang bisa Anda coba. Bisa mengitari kompleks, ke jogging track sampai ke lapangan atletik. Barangkali Anda bosan dan merasa kurang begitu efektif untuk membakar kalori. Jika benar seperti itu, cobalah untuk mengubah trek lari Anda ke pasir pantai.

 

Tekstur pasir yang lembut dan cukup dalam saat diinjak, bisa membuat lari Anda memang menjadi lebih berat. Namun dengan cara inilah kalori yang terbakar dalam tubuh menjadi lebih besar. Di samping itu, lari di pantai juga akan merangsang semua otot dan rangka tubuh. Untuk menarik kaki yang tertancap dalam pasir, tubuh perlu menggerakkan semua otot tubuh secara maksimal agar bisa terus bergerak dan berlari.

 

Tentunya hal ini akan mengeluarkan energi yang lebih banyak. Bila Anda tertarik untuk mencobanya, lakukan dengan tips berikut ini.

 

Mulai dari pasir kering

Pasir pantai yang basah memiliki tekstur yang lebih padat, sehingga tak akan membedakan dengan lari yang biasa Anda lakukan di taman maupun jogging track. Sebaliknya, awali dengan pasir yang kering dan tebal agar Anda mulai terbiasa dengan trek pasir pantai yang berat. Awali dengan trek pendek baru lanjutkan dengan trek yang lebih panjang.

 

Jauhi pasir pantai kasar

Beberapa pantai memiliki tekstur pantai yang kasar. Jenis pasir yang seperti ini akan membuat kulit tergores dan luka saat jatuh terjerembap. Selain itu, hindari pantai yang kotor dan banyak karangnya, sebab akan membuat risiko cedera dan terluka saat jatuh akibat pantai yang licin lebih besar.

 

Lindungi kulit

Gunakan sepatu lari yang cukup nyaman agar kaki terlindungi dari benda tajam yang ada di pasir pantai. Bila perlu, gunakan sun block mengingat matahari di pantai lebih terik dan kulit Anda aman terlindungi.

 

Banyak minum air

Hal penting lainnya yang tak boleh sampai terlupa adalah  bekal minum yang penting. Udara di pantai sangat panas meskipun dekat dengan air laut, sehingga rawan menyebabkan dehidrasi saat berlari di pantai. Bawalah minuman dalam tumbler dan minumlah saat tubuh mulai haus.

 

Setelah semua persiapan beres, langsung berangkat ke pantai dan happy running!

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini