Tetap Fit dengan Olahraga 10 Menit

8da36ea095153f8801dd8000ec062963e02c565b.jpeg

Memiliki anak berarti Ibu hanya memiliki sedikit waktu untuk mandi, tidur siang, dan saat anak sedang sibuk dengan mainan barunya. Kabar baiknya? Ibu bisa memanfaatkan waktu yang singkat di sela-sela mengurus anak untuk mengolah tubuh, bahkan hanya dengan 10 menit per hari saja sudah cukup membuat Ibu tampil fit. Untuk melakukan olahraga 10 menit, Ibu harus menjadikannya kebiasaan.

Menurut penulis buku “Celebrity Workouts: How to Get a Hollywood Body in Just 30 Minutes a Day” Kathy Kaehler, efek baik olahraga bisa diakumulasikan. Ibu bisa mendapatkan perubahan fisik yang signifikan walau hanya dengan olahraga singkat. Membakar kalori, meningkatkan metabolisme, memperbaiki mood, dan memiliki energi yang cukup untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Kalau Ibu ingin membakar kalori, Ibu perlu latihan beban seberat 2 kg. Apa yang akan didapatkan dalam latihan rutin 10 menit akan memberikan hasil yang tidak mengecewakan. Menurut Fred Hahn, penulis buku The Slow Burn Fitness Revolution seperti dilansir dari WebMD, tekanan darah akan lebih bagus, menurunkan berat badan, sekaligus menghambat penuaan sel.

Baca Juga: Pola Makan Sehat Bagi yang SIbuk

Kalau Ibu lebih memilih jalan santai daripada plank, tidak masalah karena menjadi fit itu butuh proses. Bagi para ibu yang sibuk, berikut gerakan bisa dipilih untuk olahraga 10 menit:

  • Jalan kaki saat menjemput anak di sekolah, dengan catatan jaraknya dekat dan jalan yang dilalui ramah bagi pejalan kaki. Bawalah anak Ibu jalan-jalan dengan stroller saat pagi atau sore hari ketika sinar matahari tidak terlalu panas.
  • Bersepeda. Jangan berpikir ini seperti Tour de Singkarak dengan rute yang berat. Kalau kantor Ibu dekat, tidak ada salahnya mencoba bike to work seminggu dua kali.
  • Bahkan waktu memasak bisa untuk aerobik. Angkat kaki di tempat cuci piring bisa membantu Ibu melakukan peregangan.
  • Dance! Isi playlist YouTube Ibu dengan video lucu. Bersama anak-anak, bakarlah energi setelah makan malam dengan memilih satu video untuk kemudian menari bersama sampai tiba waktunya untuk tidur.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini