Kombinasi Unik Sajian Roti Bakar Penggugah Selera

8305720ceb700fd8403c06ba25be547e2a3fb978.jpeg

Sarapan menggunakan roti memang bukan tradisi nusantara, namun sebagian orang lebih memilih makanan yang satu ini untuk mencukupi kebutuhan energinya. Roti memang lebih simple ketimbang nasi dan bisa dinikmati di jalan sambil menyetir mobil. Pilih roti yang tidak mengandung gula tambahan seperti roti gandum utuh, agar badan tidak loyo dan selalu bugar.

Ada banyak sajian roti yang bisa disantap, seperti roti bakar. Varian ini bisa dikreasikan menjadi sarapan lezat dengan berbagai macam toping. Tak hanya lezat di mulut tapi juga baik buat kesehatan. Berikut ada 4 ide sajian roti bakar, simak yuk!

Alpukat-berry

Alpukat masuk dalam jajaran makanan paling sehat di dunia. Buah hijau ini kaya kandungan lemak sehat dan vitamin K. Menurut situs kesehatan Livestrong, vitamin K akan membantu meningkatkan kinerja sel darah merah. Siapkan roti panggang, oleskan alpukat yang sudah dilumatkan. Taburi dengan potongan buah berry segar.

Nutella-pisang

Banyak orang ketagihan dengan selai ini karena rasanya yang lezat. Panggang roti gandum, beri olesan nutella sampai merata. Iris pisang tipis-tipis, letakkan di atas oleasan nutella. Hmm, saat masuk ke mulut, lezatnya nutella dan rasa creamy pisang akan melebur jadi satu sehingga memberikan perpaduan rasa yang begitu menggoyang lidah.

Keju-telur

Bosan dengan selai yang itu-itu saja, cobalah memakan roti bakar dengan kombinasi telur dan keju. Sumber protein ini bakal menjadi sajian sarapan yang baik untuk menunjang kebutuhan energi sepanjang hari. Iris telur rebus tipis, letakkan di atas selembar roti bakar. Taburi dengan serutan keju, tutup lagi dengan roti bakar, nikmati kelezatannya. Telurnya diceplok tanpa minyak setengah matang dan dimakan langsung dengan roti panggang yang ada lapisan kejunya.

Tomat-daging

Seiris tomat segar dan daging asap yang diletakkan di atas roti bakar hangat akan memberikan cita rasa yang nikmat. Apalagi jika ditambahkan mayones dan saus keju. Paduan vitamin dari tomat, protein dari daging dan serat dari roti gandum bisa menyumbang energi yang maksimal.

Jadi, tunggu apalagi, bikin sarapan sehat bergizi dan mudah dibuat yuk!