Ide Semangat Membuat Bekal Sehat Si Kecil

158643c84d258946997540c42dc6279069d99380.jpeg

Semangat ya Nak, sebentar lagi liburan. Meski liburan sekolah bakal hadir di bulan Desember, namun Anda harus tetap memberikan semangat pada si kecil agar rajin belajar di sisa waktu aktifnya di sekolah. Salah satunya dengan memberikan bekal yang lezat dan sehat. Si kecil juga akan lebih senang karena ibunya membuatkan masakan istimewa untuk bekal makan siangnya.

Lewat makanan di bawah ini, yuk bangkitkan semangat si kecil berangkat ke sekolah.

Honey, Almond Butter & Banana
Makan sehat pertama yang bisa Anda jadikan bekal buat si kecil adalah roti selai kacang almond dengan toping pisang dan madu. Mudah saja untuk membuatnya. Siapkan dua buah roti gandum, kasih selai almond sedikit agak tebal pada satu sisi. Potong beberapa pisang dan susun bertindihan di atas roti yang sudah diberi selai. Akhiri dengan menambahkan kucuran madu dan potong menjadi dua bagian segitiga.

Pear & Avocado
Masih menggunakan roti gandum. Kali ini menggunakan selai alpukat. Lembutkan alpukat yang matang dalam mangkuk atau wadah. Oleskan pada permukaan roti hingga rata. Iris memanjang buah pir dan susun bertindihan. Selain membuat si kecil kenyang juga membuat menu makan siangnya lebih sehat.

Apple, Cheddar & Peanut Butter
Ingin varian yang berbeda, gunakan keju Cheddar dan selai kacang dalam sajian sehat bekal si kecil. Siapkan roti gandum dan potong bagian tepinya. Olesi dengan selai kacang. Bubuhkan irisan keju Cheddar dan irisan tipis buah apel. Selain cantik, makanan ini juga baik untuk kesehatannya.

Strawberry & Goat Cheese
Bekal yang terakhir masih tak sulit untuk dibuat dengan cepat. Siapkan muffin Inggris dan potong menjadi dua bagian. Oleskan keju kambing di atasnya dua permukaan muffin. Tambahkan dengan selai  stroberi. Supaya lebih sehat, tambahkan beberapa potongan stroberi segar di atasnya. Viola! Bekal sehat rasa stroberi siap disajikan.

Mudah sekali kan Bu membuatnya? Selamat mencoba.