7c6711f99b6c5462384e80dfdf72c91e1e212bc9.jpeg

Seperti yang diharapkan banyak orang, tahun baru bisa memberikan banyak perubahan ke arah yang lebih baik. Hal yang tak pernah ketinggalan dalam tren tahun baru adalah gaya hidup sehat. Jika dulunya hanya sebagian orang yang mengikuti tren ini, seiring dengan pergantian tahun banyak orang mulai tertarik untuk mencobanya.

Selain minuman buah atau infused water, tren minuman sehat kini juga berkembang ke minuman elektrolit. Bedanya, minuman elektrolit ini murni buatan sendiri. Sebuah tren unik untuk mendukung gaya hidup yang lebih sehat. Sebab, minuman elektrolit yang ada di pasaran cenderung mengandung banyak gula tambahan dan banyak mengandung perisa buatan.

Minuman elektrolit sendiri memilih definisi minuman yang banyak mengandung ion positif yang dapat mengembalikan kondisi tubuh kembali normal pasca mengalami dehidrasi. Orang mengonsumsi minuman ini usai olahraga maupun dalam kondisi yang panas. Minuman elektronik alami yang bisa didapatkan adalah air kelapa. Kandungan elektrolitnya dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam darah.

Tidak hanya air kelapa saja, minuman elektrolit juga bisa dibuat dengan kombinasi buah-buahan dan sayuran segar. Manfaatkan tomat, seledri, wortel, sedikit peterseli dan beberapa sayuran hijau. Seledri mengandung natrium alami yang bisa menimbulkan rasa asin sebagai penopang elektolit. Jus semua bahan hingga lembut. Bisa juga membuatnya dari enam batang seledri, satu buah apel dan setengah lemon, jus sampai lembut juga.

Bila ingin yang lebih sederhana lagi, buatlah lemonade dengan sedikit tambahan garam. Penggunaan garam dimaksudkan untuk meningkatkan kadar elektrolit pada minuman yang dibuat sehingga tak hanya menyegarkan tetapi benar-benar mengembalikan cairan tubuh yang sempat hilang akibat dehidrasi. Menambahkan dengan sedikit madu dapat membuat rasa minuman elektrolit ini semakin istimewa. Selamat membuat di rumah ya, Bu.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini