Hobi Pengusir Stres

6f49bec3164fc12709b7f1869d526e30f5494935.jpeg

Tak hanya bisa memanjakan mata, berkebun juga baik untuk kesehatan.

 

Libur telah tiba! Mencari aktivitas seru untuk mengisi liburan bersama keluarga? Cobalah berkebun. Selain bisa menambahkan keindahan rumah, keberadaan taman bisa meningkatkan kesehatan kita sekeluarga. Taman yang dipenuhi berbagai tanaman bisa mengurangi polusi udara di sekitar rumah, sehingga udara yang dihirup pun lebih bersih.

 

Plus, kegiatan memotong rumput, memangkas tanaman, merapikan pot, memberi pupuk, dan menyiram tangan bisa membantu kita memangkas kalori, menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar gula darah, serta menurunkan risiko diabetes dan hipertensi. Wow!

 

Tidak berhenti di situ saja, kegiatan berkebun juga baik bagi kesehatan mental kita, loh!. Menghabiskan waktu di kebun bisa menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan kenyamanan. Aktivitas hijau ini mampu membuat kita makin “membumi”, merasa lebih segar dan menurunkan kadar kegelisahan.

 

Memiliki anak benci makan sayur? Ikut terlibat dalam proses penanaman bisa membuat si Kecil lebih mencintai sayuran. Bonus lainnya adalah berkebun juga bisa melatih kesabaran, meningkatkan kecintaan anak pada alam.

 

Agar kegiatan berkebun bisa nyaman dan aman, pilihlah perkakas berkebun yang ringan dan mudah ditopang, genggam, dan angkat. Tidak memiliki perkarangan yang luas? Jangan khawatir. Kita masih bisa menikmati hobi sehat ini dengan berkebun tanaman hias dalam pot di teras rumah. Selamat berkebun.

 

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini