Fakta-Fakta yang Perlu Diketahui untuk Mengecilkan Perut

4c982913b1f288b42248bf90c23143949653d93a.jpeg

Perut rata adalah impian setiap orang. Banyak yang menganggap memiliki perut rata sulit dilakukan, padahal hanya perlu tahu cara yang tepat dan perut idaman pun didapatkan. Hanya melakukan senam mengecilkan perut saja tidak cukup untuk mendapatkan perut rata, makanan pun perlu dijaga. Berikut adalah fakta-fakta yang perlu diketahui untuk mengecilkan perut secara cepat dan tepat.

1. Butuh punggung yang kuat

Salah satu cara mendapatkan perut rata adalah dengan melakukan senam mengecilkan perut. Namun banyak orang yang mengeluh punggungnya sakit saat melakukan senam mengecilkan perut seperti push-up atau sit-up. Kemungkinan besar hal ini terjadi karena belum terbiasa berolahraga atau memang memiliki otot punggung bagian bawah yang lemah. Jadi, selagi melatih otot perut, jangan lupakan juga latih otot punggung bagian bawah.

2. Sit Up bukan satu-satunya senam mengecilkan perut

Banyak yang mengatakan bahwa sit up merupakan satu-satunya senam mengecilkan perut yang paling ampuh, sehingga banyak sekali orang yang hanya melakukan sit up untuk meratakan perutnya. Padahal, masih banyak gerakan lain yang sama atau bahkan lebih efektif dari sit up untuk mengecilkan otot-otot perut, seperti plank, mountain climber, dll.

3. Pentingnya makanan pembakar lemak perut

Tidak hanya senam mengecilkan perut saja, ada makanan-makanan yang bisa membantu Anda membakar lemak di perut. Makanan tersebut antara lain sayur-sayuran seperti brokoli, tomat, timun, jamur, bawang, bayam, dan asparagus. Kemudian makanan-makanan berserat seperti oatmeal, kentang, dan kacang-kacangan. Jangan lupakan juga protein seperti daging merah, ayam, putih telur, salmon dan tuna untuk menambah energi agar lemak bisa terbakar dengan cepat. Yang terakhir, lengkapi dengan buah-buahan agar vitamin dalam tubuh tercukupi.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini