Dapatkan Tubuh Ramping Dengan Muay Thai

603a4435d7a94d4575368eb32aeb909d2ee3ec8a.jpeg

Memiliki tubuh ramping, sehat dan tampak begitu ideal untuk dipandang memang sudah menjadi dambaan banyak orang. Utamanya bagi para ibu-ibu yang begitu merindukan tubuh ramping ala zaman sekolahan. Sebenarnya, siapapun bisa memiliki tubuh yang sehat tanpa ada batasan usia. Hanya usaha yang dilakukan antara satu orang dengan yang lainnya berbeda, sehingga hasil yang diperoleh pun tidaklah sama.

Berbicara tentang tubuh ramping nih, Anda bisa mendapatkannya dengan membiasakan berlatih Muay Thai. Tinju khas Thailand ini belakangan jadi ngehits lantaran bisa membuat para pemainnya memiliki tubuh yang ideal.

Awali dengan pemanasan

Tak jauh beda dengan olahraga pada umumnya, sebelum melakukan Muay Thai juga perlu pemanasan. Latihan ini biasa dilakukan dengan stretching dan berlatih kelincahan selama 10 menit. Dilanjutkan dengan latihan meloncat selama 6 menit serta latihan menendang dengan menggunakan shadow box yang dipegang oleh pelatih. Tujuannya untuk menghindarkan tubuh agar tak mudah cedera saat berlatih Muay Thai.

Latihan Inti

Berbeda dengan tinju yang hanya menggunakan tangan, Muay Thai sebenarnya penjelmaan dari bela diri kuno Thailand, karena dalam praktiknya Muay Thai menggunakan kaki, tangan dan putaran tubuh untuk mengalahkan lawannya. Pada latihan inti akan dibagi menjadi 3 ronde atau tahapan latihan. Ronde pertama akan menitikberatkan pada latihan menendang. Anda akan belajar bagaimana menggunakan tumpuan kaki yang benar dan menendang akurat dengan posisi tubuh tetap seimbang.

Pada ronde kedua akan difokuskan pada latihan lengan dan sikut yang bisa digunakan untuk menyerang sekaligus bertahan. Selama latihan ini, kaki harus tetap fokus agar bisa menahan beban tubuh saat melakukan pukulan. Untuk pukulan depan bisa diarahkan ke sandsack, sedangkan untuk tangkisan bisa menggunakan shadow box yang dipegang oleh pelatih. Di ronde ketiga, Anda akan belajar bagaimana mengombinasikan semua gerakan baik tendangan maupun pukulan bersatu dengan gerakan tubuh berputar.

Lewat semua gerakan ini, lemak yang ada dalam tubuh dapat terbakar lebih maksimal. Tak hanya ramping, tubuh Anda pun kini bisa lebih berotot dan seksi. Selamat mencoba ya.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini