Apa Saja Sih yang Perlu Ada di Pantry Sehat?

a5c696a8eccaf692d3cb6fc7cadad1fb6a6af5ef.jpeg

Untuk mewujudkan pola hidup sehat, maka mulailah dari menyimpan aneka makanan sehat di pantry Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih dekat dengan pola hidup sehat yang ideal. Mau tahu kriteria isi pantry yang sehat? Simak ulasan berikut yuk.

Madu
Madu bisa disimpan dalam lemari Anda dalam waktu yang cukup lama. Selain menjadi pemanis serbaguna, madu juga memiliki khasiat untuk menenangkan batuk. Anda juga bisa menggunakannya sebagai topping roti bakar saat sarapan. Yang satu ini harus ada di pantry Anda ya.

Telur
Sepertinya, kebanyakan pantry para ibu sudah dipenuhi oleh telur ya? Bahan makanan yang satu ini sangat ekonomis dan juga serbaguna. Selain itu, satu butir telur mengandung enam gram protein dan mengisi tubuh hanya 70 kalori, cocok untuk menu diet Anda bukan?

Buah pisang
Buah ini tidak mengenal musim, jadi bisa menghiasi pantry Anda dalam waktu yang lama. Pisang sangat sehat dikonsumsi setiap hari karena mengandung vitamin C dan serat yang tinggi. Selain itu, pisang bisa menjadi bahan utama saat memerlukan camilan sehat ekstra cepat, seperti pisang cokelat atau smoothies pisang.

Oatmeal
Dikenal sebagai makanan yang mengontrol kolesterol dalam tubuh, oat juga dapat membantu mengontrol nafsu makan Anda lho. Pastikan Anda memilikinya di dalam pantry agar bisa menikmati semangkuk oat saat sarapan.

Itu tadi adalah beberapa bahan makanan yang lebih baik ada di dalam pantry Anda. Selain ekonomis, bahan makanan tersebut bisa sangat berguna saat Anda butuh menyajikan makanan dalam waktu singkat. Semoga menginspirasi ya!

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini