Ajak Anak Keliling Dunia Melalui Menu Masakan Sehari-hari untuk Keluarga

alt-1b.jpg

Saat sedang harus di rumah saja, Ibu tetap bisa mengajak anak dan keluarga tercinta keliling dunia, lho. Caranya dengan menghadirkan makanan dari berbagai negara dalam menu masakan sehari-hari untuk keluarga. Ibu bahkan juga bisa menjadikan kegiatan memasak ini sebagai aktivitas belajar bagi anak. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini, ya.

  1. Pilih beberapa jenis menu masakan sehari-hari untuk keluarga dari berbagai negara. Cari resepnya dan juga fotonya untuk Ibu tunjukkan pada anak.
  2. Perkenalkan menu yang sudah Ibu pilih satu persatu pada anak, berikut dari negara mana menu tersebut berasal.
  3. Ajak anak mencari berbagai informasi mengenai negara tersebut. Misalnya lokasi negara tersebut di peta dunia, bahasanya, benderanya, baju tradisional, makanan khas lainnya, dan sebagainya.
  4. Ajak anak memasak menu masakan sehari-hari untuk keluarga yang sudah dipilih. Tentunya keterlibatan anak disesuaikan dengan usia dan tahap perkembangan anak dan selalu dalam pengawasan orang tua.

Ternyata banyak ya Bu, pengalaman belajar yang bisa didapat anak dari kegiatan menyiapkan menu masakan sehari-hari untuk keluarga. Nah, jika Ibu bingung memilih resep menu masakan dari berbagai negara, Ibu dapat mencari ide resepnya di websute Sahabat Nestlé. Berikut ini adalah beberapa resep menu masakan sehari-hari untuk keluarga pilihan Sahabat Nestlé yang dapat Ibu coba.

 

  • Sushi Tuna Mayo dari Jepang

Menu sushi dari Jepang memang sudah tak asing lagi bagi keluarga Indonesia. Tentunya bahan yang digunakan bisa bermacam-macam. Sushi yang umumnya terbuat dari nasi, gulungan nori, sayur, dan protein hewani bisa jadi pilihan menu sehat bagi keluarga. Yuk, ajak anak mencari berbagai informasi tenatang sushi dan negara asalnya, Jepang. Kemudian ajak untuk mencoba membuat sushi dengan isian tuna mayo yang lebut dilengkapi dnegan wortel, ketimun jepang, dan nori yang kaya gizi. Lihat resep lengkap Sushi Tuna Mayo di sini ya, Bu.

 

  • Topokki dari Korea

Setelah mengunjungi Jepang melalui menu sushi, kali ini yuk ajak anak mengenal lebih jauh mengenai negara Korea dengan menu Topokki. Menu yang satu ini terbuat dari tepung beras sehingga bisa menjadi alternatif pengganti nasi yang bisa si kecil nikmati, teksturnya kenyal dengan bumbu yang khas antara manis dan pedas. Tentunya Ibu bisa menyesuaikan resep yang ada sehingga Topokki bisa dinikmati juga oleh anak. Yuk, coba buat topokki sendiri dengan resep dari Sahabat Nestlé yang bisa Ibu lihat di sini. Nikmati di akhir pekan bersama keluarga dan kemudian ajak anak menggambar baju tradisional Korea.

 

  • Beef Goulash dari Hungaria

Kali ini ayo ajak anak mengunjungi Hungaria. Beef Goulash adalah menu khas Hungaria yang memiliki citarasa asam dan manis menyegarkan. Terbuat dari daging sapi, kacang merah, tomat, dan bahan-bahan lainnya sehingga menjadikan menu ini mengandung berbagai zat gizi. Cara membuat menu masakan sehari-hari untuk keluarga yang satu ini pun tak sulit. Yuk, intip resep Beef Goulash di link ini. Lalu ajak anak mencari informasi mengenai Hungaria di buku ensiklopedi atau internet bersama-sama.

 

  • Parmesan Chicken Milanes dari Italia

Mungkin masakan Italia yang sudah dikenal anak adalah pizza dan pasta. Yuk, kenalkan menu lainnya dari Italia, seperti Parmesan Chicken Milanes yang tentu cocok dinikmati sebagai menu masakan sehari-hari untuk keluarga. Sebelum mulai masak, ajak anak mengenal beberapa tempat ternama di Italia seperti menasa Pisa, kota Venice dan tentunya kota Milan, disebut dalam nama menu Parmesan Chicken Milanes. Jangan lupa untuk lihat resepnya di situs Sahabat Nestlé dengan klik link ini ya, Bu.

 

Selain sebagai ide aktivitas bagi anak, membuat aneka menu seperti ini juga akan membuat suasana makan keluarga semakin seru karena bisa mencoba berbagai menu yang berbeda. Ibu bahkan bisa menjadikannya sebagai ide aktivitas bersama keluarga si akhir pekan.

 

 

 

Sumber:

https://www.sahabatnestle.co.id/category/resep

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini