4 Keseruan Bersama Si Kecil

4e00be2838e877147e8fdd8e0fe04522a3c58f45.jpeg

Sesibuk apapun pekerjaan Anda, pastinya memiliki waktu luang. Sebagai seorang Ibu, Anda tentu juga harus pandai mengatur waktu untuk anak. Selain waktu wajib untuk mengurusi si kecil, seperti menyiapkan makan, menyetrika baju anak hingga mengantarkannya ke sekolah, Anda juga perlu memberikan waktu luang buat anak. Dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya, anak membutuhkan kedekatan yang cukup dengan orang tuanya.

Di antara banyak kegiatan yang dapat Anda manfaatkan di waktu luang adalah bermain dan belajar dengan anak. Biar lebih seru, empat cara berikut ini dapat menjadi pilihannya.

Memasak

Ketika Anda dan si kecil memiliki waktu luang, cobalah untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin. Salah satu kegiatan yang dapat Anda manfaatkan adalah memasak. Lewat kegiatan ini, anak lebih mudah mengenal makanan dan cara pengolahannya. Si kecil juga dapat mengasah kreativitasnya hingga dia benar-benar bisa membuat beragam olahan serta dapat menghargai setiap masakan dengan menghabiskannya tanpa sisa.

Berkebun

Di samping memasak, Anda juga bisa mengajak si kecil berkebun. Meski hasilnya tak langsung dapat dipetik dan dinikmati, tetapi berkebun dapat melatih anak agar lebih peka dna cinta dengan lingkungannya. Anak juga akan berlatih kesabaran sembari rutin merawat tanamannya hingga tumbuh buah seperti yang dia harapkan.

Membingkai foto

Aktif di kebun juga di dapur, Anda juga dapat mengasah kreativitas anak dengan mengajarinya membingkai foto. Anda dapat memberikan contoh dengan memberikan scrapbooking. Selain lebih menarik juga dapat di kreasikan sesuka hati. Selain dapat mengingatkan anak tentang masa-masa kecilnya, juga dapat mengasah imajinasinya agar lebih matang dalam berpikir.

Olah baju

Semakin besar ukuran tubuh si kecil, maka semakin banyak pula pakaiannya yang tak muat. Daripada dibuang, ajaklah si kecil untuk membuat kreasi dari baju-baju bekas tersebut. Misalnya saja, membuat baju-baju untuk koleksi boneka anak. Atau, bila kreativitas dan jiwa fashion Anda cukup tinggi dapat Anda modifikasi menjadi pakaian baru yang lebih unik.

Memiliki keseruan-keseruan seperti ini dalam keluarga, waktu luang Anda dengan si kecil jauh lebih berguna.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini