3 Cara Membentuk Paha Lebih Indah

360484374cc2e40e9f6509765b969e15819b9da6.jpeg

Pesta Natal dan Tahun Baru membuat berat badan Ibu meningkat? Celana jeans yang tadinya pas, kini terasa lebih sempit terutama bagian perut dan paha? Ini tanda saatnya kembali memperhatikan bentuk tubuh.

Ibu pasti ingin memiliki bentuk paha yang indah dan kencang. Hal itu bukan mustahil loh, bu. Wendy Stehling, penulis buku “Thin Thighs In 30 Days” berujar, “Tak perlu memakan makanan sehat yang mewah, membeli krim mahal atau menjadi anggota gym yang menghabiskan dana yang lumayan. Anda hanya cukup memiliki komitmen kuat selama 30 hari,”

Menurut Wendy, ini yang harus Ibu lakukan untuk membentuk paha lebih indah.
Langkah 1 : Jalan
Ini adalah langkah yang paling mudah. Banyak berjalan otomatis akan melatih otot paha Ibu dan membuatnya lebih kencang. Pastikan Ibu berjalan setiap hari secara teratur paling tidak selama 15-30 menit. Jika tak sempat jogging, berjalan keliling pasar atau mall juga bisa jadi pilihan lho. Membentuk paha indah sekaligus cuci mata.

Langkah 2 : Latihan Khusus
Ada beberapa gerakan yang bisa Ibu lakukan untuk melatih otot paha. Latihan ini mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah dan di sela-sela kesibukan.

1. Lift-off Lunge
Latihan ini berfungsi mengencangkan otot bokong, paha, bahu, dan trisep.
- Berdiri tegak, buka kedua kaki selebar pinggul, genggam dumbbell dan angkat hingga posisi dumbbell sejajar kepala.
- Kaki kanan mundur 2-3 langkah, sebaliknya kaki kiri maju 2-3 langkah. Posisi tangan tidak berubah.
- Tekuk kaki kiri 90 derajat ke arah luar dan tekuk kaki kanan 90 derajat ke arah belakang. Ujung kaki menahan kaki kanan.
- Dengan cepat, Ibu berdiri dengan kaki kiri lurus dan kaki kanan ditekuk 90 derajat. Tangan diluruskan ke atas.
- Lakukan gerakan ini 10-12 kali untuk masing-masing kaki.

Baca Juga: Olahraga yang Membuat Bahagia


2. Scissors Jump
Latihan ini berfungsi mengencangkan otot paha dan bokong.
- Berdiri tegak dan rentangkan kedua tangan ke samping.
- Kaki kiri maju 2-3 langkah, sedangkan kaki kanan ke mundur 2-3 langkah dengan bertumpu pada ujung kaki.
- Tekuk kaki kiri 90 derajat ke arah luar dan tekuk kaki kanan 90 derajat ke arah belakang. Ujung kaki menahan kaki kanan.
- Dengan cepat, lompat untuk mengganti posisi kaki.
- Lakukan 20 kali lompatan tanpa henti.


3. Mermaid
Latihan ini berfungsi membentuk otot lengan, bahu, perut bagian samping.
- Duduk dengan posisi kaki menyamping dan tangan kanan menjadi tumpuan tubuh.
- Luruskan kaki dan naikkan tubuh secara perlahan dengan cara menegakkan tangan kanan.
- Angkat tangan kiri melebihi kepala sejauh mungkin sampai kita merasa otot perut bagian samping tertarik. Tahan selama 10 detik, lalu ganti posisi dengan tangan kiri sebagai tumpuan tubuh.
- Lakukan 8-10 kali untuk setiap posisi.


Langkah 3 : Turunkan Berat Badan
Last but not least, menjaga berat badan juga merupakan langkah penting untuk mendapatkan bentuk paha yang indah. Mengurangi asupan kalori yang masuk otomatis akan membuat timbunan lemak di paha berkurang. Bentuk paha pun akan menjadi lebih indah.


Selamat mencoba ya, bu!

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini