Hidup Sehat Dengan Banyak Teman

094b0cf6a8a0154f23e96046a661269db685a4aa.jpeg

Banyak teman tentu akan lebih baik saat merayakan segala hal. Selain lebih seru dan ramai, juga membuat setiap momen yang dilewati lebih berkesan. Di saat-saat tertentu teman memang menjadi partner yang baik. Terlebih saat jauh dari orang tua dan keluarga, teman adalah orang dekat yang paling tepat untuk berbagi kisah baik suka maupun duka.

Terlepas dari semua hal tersebut, tahukah Anda jika teman ternyata dapat membantu untuk hidup lebih sehat. Penasaran kan? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Hidup sehat lebih mudah
Tidak semua momen bersama teman bisa membuat gaya hidup Anda menjadi tidak sehat. Memang, teman sering mengajak untuk membeli junk food atau makanan cepat saji lainnya. Namun, dengan prinsip memperbaiki hidup menjadi lebih sehat, Anda bisa mengajak teman untuk menjalaninya bersama. Mulai berbagi makanan sehat bersama, memasak bareng hingga menyantapnya secara berbarengan. Seru bukan?

Partner olahraga
Kurang semangat berolahraga seorang diri, ajaklah teman olahraga bersama. Meski sebatas joging mengelilingi jogging track di taman kota, kegiatan lebih seru dibandingkan hanya dengan mendengarkan musik. Sedikit gurauan kian membuat olahraga yang dilakukan lebih berkesan. Anda bisa bertukar cerita atau sebaliknya, sehingga bisa menjalani hidup sehat secara bersama-sama.

Mengurangi beban pikiran
Ketika di rumah mungkin bisa bercerita lebih leluasa dengan keluarga. Tapi, beda halnya saat posisi Anda jauh dari rumah. Anda bisa bercerita satu sama lain agar beban pikiran tidak terlalu berat serta menjadi masalah yang mungkin bakal berhari-hari bersarang di kepala. Siapa tahu dengan berbagi cerita, teman dapat memberikan solusinya. Beban pikiran kian berkurang dan Anda pun bisa menjalani hidup sehat tanpa khawatir adanya gangguan.

Lebih kenal banyak orang
Penelitian yang dilakukan di University of Oxford dan Aalto University Helsinki, Finlandia menemukan bahwa memiliki banyak teman dapat membangun banyak koneksi dengan beragam orang. Koneksi ini penting bukan hanya untuk masalah pekerjaan. Lebih dari itu, Anda dapat bertukar pikiran tentang bagaimana menjalani hidup yang sehat dan nyaman.

Poin-poin tersebut dapat Anda ajarkan pada si kecil agar dia juga terbiasa mandiri bersama teman dan saat jauh dengan Anda. Kendati demikian, akan lebih baik jika Anda mengaplikasikannya terlebih dulu. Hal ini bertujuan agar si kecil benar-benar mendapatkan pelajaran dari sebuah pengalaman hidup bukan sebatas anjuran belaka.