Fakta Tentang Working Moms

8c671e7eaa7957ce25e804735c024739ca3f24a8.jpeg

Sebagai orang yang sibuk, ibu memang menjadi sosok yang tak bisa tergantikan. Mulai pagi, siang hingga malam hari, ibu selalu memberikan yang terbaik buat anaknya. Kadang sampai lelahnya, ibu sampai ketiduran dengan pulasnya di sofa. Itu masih ibu rumah tangga, belum lagi bagi Anda yang juga berperan sebagai wanita karir. Predikat Ibu Super atau Super Moms akhirnya dapat Anda peroleh dan rasakan.

Dari namanya saja, sudah bisa ditebak gabungan pekerjaan rumah yang banyak dan tugas kantor yang berat kian menambah beban hidup seorang ibu. Jika tidak disikapi dengan baik dan diatur dengan tepat, maka hal ini akan mustahil dapat dilakukan dengan lancar. Oleh sebab itu, seorang ibu super harus tetap sehat agar bisa mendukung proses tumbuh kembang si kecil secara optimal. Walau sekilas hal ini tampak melelahkan, tahukah Anda jika ibu yang bekerja penuh waktu jauh lebih sehat?

Penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Akron dan Penn State University, mobilitas yang tinggi tinggi membuat proses pembakaran kalori dalam tubuh lebih maksimal sepanjang hari. Di samping itu, bekerja dapat membuat ibu lebih banyak teman, sehingga membuatnya tak mudah penat dengan urusan rumah tangga dan tampak lebih bahagia.

Hasil penelitian ini diungkapkan setelah dilakukan proses penelitian dengan mempelajari 2.540 wanita  yang berprofesi sebagai ibu. Mereka juga diperiksa riwayat pekerjaannya. Sedangkan rentang waktu penelitian ini dilakukan pada tahun 1978 hingga 1995. Hasil lebih lanjut mengungkapkan, para wanita ini merasa lebih bahagia saat mencapai usia 40 tahun karena profesi dan kerja penuh waktu yang mereka lakukan saat masih mudah.

Profesor Adrianne Frech dalam ulasannya di harian kenamaan Inggris, Telegraph, mengatakan wanita yang bekerja akan memiliki kesehatan yang baik pada fisik maupun mentalnya. Pekerjaan akan membuat para wanita memiliki tempat yang menampilkan mereka sebagai seorang ahli dan mendapatkan upah atas kerja kerasnya. Mereka pun akan memiliki pola pikir yang lebih dewasa, khususnya mana bentuk sebuah pengabdian buat anak dan keluarga dan mana yang termasuk pekerjaan profesional.

Jadi, tak perlu kecewa jika Anda seorang Super Moms. Tetap semangat ya, Bu.