Care & Relax

570af1bb242d43bc4932e9116e1d14a42f8bd6a4.jpeg

Kedua kaki bekerja ekstra keras saat kita berjalan ke sana ke mari setiap hari. Saatnya curahkan perhatian istimewa untuk bagian tubuh yang sering kita lupakan ini. Berikut adalah perawatan praktis agar kedua kaki indah kita senantiasa sehat memikat. Pamper yourself, ladies.

Refleksiologi
Terapi yang dikenal sejak ratusan tahun yang lalu ini merupakan perawatan relaksasi dengan cara pemijatan pada seluruh area telapak kaki. Hasilnya? Peredaran darah lancar dan tubuh terasa segar. Keberhasilan terapi refleksi ini ditunjang oleh teknik pemijatan pada simpul saraf yang tersebar di telapak kaki. Pemijatan tidak dilakukan hanya berpusat pada satu titik saraf saja. Tekanan pijatan bisa juga dilakukan pada jempol, telunjuk dan sendi jari-jari kaki Anda. Untuk merasakan kepuasan maksimal, sebaiknya sebelum melakukan terapi, beritahu keluhan Anda selama ini kepada sang terapis.

Foot Spa
Merendam kaki dalam air hangat yang telah dicampur oleh minyak aromaterapi favorit Anda merupakan salah satu cara jitu mengurangi pegal dan lelah pada kaki. Siapkan satu baskom air hangat, lalu tuangkan 2 – 3 tetes minyak aromaterapi, dan mulailah merendam kaki Anda selama 10 – 15 menit. Setelah itu, keringkan dengan handuk dan sebagai langkah akhir, pijatlah seluruh bagian kaki, mulai dari pangkal paha sampai seluruh ujung jari dengan massage oil. C’est magnifi que!


Homemade Ritual
Ayo, sisihkan waktu Anda untuk lakukan rangkaian perawatan kaki di rumah. Anda bisa coba resep berikut ini. Coba periksa isi dapur Anda dan persiapkan sejumlah bumbu sebagai bahan baku mujarab yang sehat untuk memijat kedua kaki. Tertarik?

Honey Milk Cleansing Lotion

Bahan-bahan:
10 buah kemiri
(candlenut)
3 sdm madu
4 sdt air

Cara membuat:
Haluskan kemiri dengan air. Diamkan selama 2 menit.
Tambahkan madu dan susu cair, aduk rata.
Tuangkan ke dalam botol kecil.

Lemon Grass Infusion

Bahan-bahan:
250 gr serai
2 cangkir air panas

Cara membuat:
Campur serai dan air panas. Biarkan 20 menit
sampai cairan dingin.


Love Your Legs!