9 Hal Penting Untuk Menjaga Berat Ideal Wanita

c45879fd695b79af42863eda0ba984de301b183c.jpeg

Mayoritas orang akan mengalami kenaikan berat badan karena konsumsi kalori yang melebihi kalori yang dibakar. Walaupun begitu, Ibu tidak perlu secara khusus menghindari suatu jenis makanan karena tidak ada makanan yang membuat berat badan mudah naik apabila dikonsumsi secara tidak berlebihan.

Untuk menjaga berat ideal, Ibu perlu melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang dapat Ibu lakukan adalah zumba. Pada saat sedang latihan zumba, ada beberapa hal yang perlu lakukan ketika zumba agar berat ideal wanita terjaga, seperti :

  1. Usahakan untuk mengajak teman agar mampu menambah semangat ketika sedang latihan.
  2.  Sebaiknya makanlah satu jam sebelum latihan zumba.
  3. Gunakanlah pakaian yang cenderung nyaman serta sepatu khusus untuk berolahraga supaya dapat leluasa bergerak aktif dan kalori pun terbakar secara optimal.
  4. Walaupun zumba memiliki gerakan yang serupa dengan menari, zumba tetaplah jenis olahraga yang sebaiknya diawali dengan pemanasan serta pendinginan pada akhirnya.
  5. Zumba tidak terdiri atas teknik khusus. Jadi, ikutilah gerakan instruktur sebisa mungkin.  Hindari rasa malu ketika mengikuti gerakan instruktur supaya kalori yang dibakar lebih maksimal.
  6. Pada saat zumba, Ibu sebaiknya tidak membandingkan kemampuan Ibu dengan orang-orang yang ada di sekeliling. Kelas zumba umumnya terdiri atas orang-orang dengan berbagai kemampuan menggerakan tubuh yang berbeda-beda.
  7. Berat ideal wanita tentunya tidak dapat dicapai secara instan, melainkan dengan proses. Mulailah dengan jadwal zumba 2 kali dalam seminggu hingga tubuh mulai terbiasa dengan rutinitas baru tersebut.
  8. Waktu minimal yang baik untuk zumba adalah 45 menit. Apabila kurang dari 45 menit, maka zumba hanya dapat tergolong sebagai langkah pemanasan.
  9.  Saat selesai latihan, Ibu jangan kaget dengan efek yang dirasakan. Efek tarian yang satu ini memang menimbulkan rasa lapar yang berlebihan.  Namun, pada saat tersebut, hindari untuk makan kembali guna menjaga berat ideal wanita. Pilihlah buah-buahan agar tidak menimbun kalori di dalam tubuh.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini