6 Steps to Get a Flawless Skin

60f8c9c17a06d91b99de3627e522b806e9814e44.jpeg

Memiliki kulit wajah yang cantik, bersih dan berseri adalah impian setiap wanita. Wajah merupakan bagian dari tubuh yang memerlukan perawatan intensif.
Polusi, riasan wajah dan beragam aktifitas seringkali mendatangkan masalah pada wajah, Kulit wajah kerap kali berjerawat, berminyak ataupun kusam. Hasil Make-up juga bergantung pada kesempurnaan kulit wajah seseorang untuk lebih terlihat dan dinilai.  Di salon-salon facial (perawatan wajah) menjadi menu favorit para wanita, tetapi untuk hasil yang lebih maksimal maka lakukanlah 6 langkah mudah untuk mewujudkan wajah cantik bersih dan berseri sempurna dan langkah-langkah ini dapat dilakukan di rumah, apa saja? mari kita bahas satu per satu:

1: Cleanse (Pembersihan)
Sebagai langkah awal yang sangat penting adalah membersihkan wajah secara teratur dengan menggunakan susu pembersih yang lembut untuk membersihkan dan menghaluskan kulit, seperti ekstrak hazel (kulit berminyak), lidah buaya (kulit normal), rumput laut (kulit kering) atau chamomile (untuk kulit sensitif).
Tips: Sebelumnya cucilah tangan, lalu gunakan sponge lembut dan air hangat untuk mengangkat lapisan kulit mati dan mengangkat sisa kotoran pada wajah dan leher. Air hangat sangat efektif untuk menenangkan kulit, namun jangan menggunakan air panas karena akan menimbulkan iritasi kulit dan inflamasi pembuluh darah di wajah

2: Tone (Penyegar/ Toning Lotion)
Sesudahnya, gunakan toning lotion pada seluruh bagian kulit wajah dan leher untuk mengangkat sisa cleanser yang berguna untuk mengembalikan keseimbangan ph kulit sehingga tidak kekurangan atau berlebihan mengeluarkan minyak. Bagi jenis kulit berminyak dapat menggunakan toner yang mengandung ekstrak witch hazel, karena bermanfaat meringkaskan pori-pori  dan mengurangi kadar minyak kulit.

3: Exfoliate (Scrub/ Exfoliate)
Selanjutnya, lakukan scrub/ exfoliate yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati penyebab timbulnya jerawat. Scrub bermanfaat menjadikan kulit tampak lebih cerah, halus, sehingga memudahkan serta memaksimalkan penyerapan penggunaan produk perawatan. Pilihlah scrub dengan granul yang sangat lembut supaya tidak menimbulkan iritasi kulit wajah. Sebaiknya lakukan scrub seminggu sekali.

4: Steam (Penguapan)
Jangan lupa untuk melakukan penguapan secara rutin sebagai proses pembersihan wajah yang lebih dalam, lakukan seminggu sekali selama 5 - 10 menit.
Penguapan di rumah, caranya adalah sebagai berikut:
Tuang air panas dalam wadah, lalu teteskan minyak esensial chamomile. Posisikan wajah berhadapan langsung dan dekat dengan wadah sehingga wajah dan leher terkena uap air hangat, sambil tutupi kepala dengan handuk agar uap air hangat tidak terbuang percuma. Sebaiknya jangan melakukan sendiri ekstraksi komedo atau jerawat, hal ini bisa menimbulkan bekas luka dan radang jerawat baru, terutama bila tidak dilakukan dengan steril dan benar. Sebaiknya dilakukan oleh profesional beauty therapis di salon terpercaya.
Penguapan di salon, caranya adalah sebagai berikut:
Dilakukan setelah tahap scrubbing dengan tujuan membuka pori-pori kulit dan biasanya dilanjutkan dengan ekstraksi komedo atau jerawat dengan prosedur yang benar dan higienis.

5: Revitalize (Pemupukan)
Untuk mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini (premature aging) serta memberikan nutrisi bagi kulit wajah, lakukan penggunaan masker.

6: Moisturize (Pelembab)
Langkah penutup adalah menggunakan pelembab untuk menjaga kulit supaya tetap muda dan sehat. Selain itu, pelembab berguna sebagai tabir surya untuk mencegah timbulnya flek-flek hitam. Sebaiknya digunakan setiap pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

Dalam melakukan ke enam langkah perawatan utama bagi wajah, adalah sangat penting dalam memilih produk kosmetik yang tepat agar hasilnya tidak mengecewakan.

Get your flawless skin now dear friends..:)