5 Menu Sarapan Pagi Lezat yang Mengandung Karbohidrat Kompleks

ebfa98fb9169ea1b515ba54c6ebbd9533364eb2d.jpeg

Bu, mari selalu sajikan menu sarapan yang mengandung gizi seimbang untuk mendukung pola hidup sehat dan sebagai sumber energi bagi keluarga Ibu dari pagi sampai siang hari. Menu sarapan pagi apa sih, yang biasanya Ibu siapkan? Saat menyiapkan sarapan, pastikan Ibu memilih bahan pangan karbohidrat kompleks yang mengandung lebih banyak serat dan menjaga kita tetap berenergi, ya.

 

Agar keluarga Ibu semakin semangat menyantap sarapan, yuk olah bahan pangan tersebut menjadi menu yang bervariasi. Tak punya ide resep? Coba saja 5 menu sarapan pagi dengan karbohidrat kompleks berikut ini.

 

  1. Mangkuk Kentang Serut

Menu sarapan pagi ini menggunakan kentang yang merupakan sumber karbohidrat kompleks sebagai bahan utamanya. Selain itu, menu ini juga mampu memenuhi kebutuhan kalori agar keluarga Ibu dapat memulai aktivitas dengan semangat. Yuk, lihat resep Mangkuk Kentang Serut di sini.

 

  1. Bubur Ubi Ungu

Selain sebagai sumber karbohidrat yang baik, ubi ternyata juga mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh lho, Bu. Nah, resep Bubur Ubi Ungu ini kaya manfaat dan mudah dibuatnya. Coba, yuk!

 

  1. Banana Almond Koko Shake

Resep yang satu ini pasti disukai si Kecil. Bahan-bahan yang digunakan pun praktis dan mudah didapat. Yuk, sajikan Banana Almond Koko Shake yang menggunakan sereal KOKO KRUNCH sebagai sumber karbohidrat yang lezat.

 

  1. Egg Benedict

Roti gandum adalah salah satu sumber karbohidrat kompleks yang praktis untuk disajikan di pagi hari. Sajikan dengan telur dan sayuran seperti di resep Egg Benedict ini agar menu sarapan mengandung gizi yang menyeluruh.

 

  1. Bubur Jagung Keju HONEY STARS

Bosan dengan menu sarapan pagi yang itu-itu saja? Yuk, coba sajikan Bubur Jagung Keju HONEY STARS ini. Karbohidrat baik dari jagung akan menghasilkan energi untuk aktivitas pagi bagi keluarga dan Honey Star yang lezat dan bergizi tentu membuat suasana sarapan makin ceria.

 

Yuk Bu, download E-book “Ayo Sarapan Lebih Sehat bersama Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat” yang berisi beragam informasi seputar sarapan dan resep menu sarapan bergizi seimbang untuk keluarga.