d1796e93db99cdbf9be8b724210d2cd2ca01914a.png

Seperti jenis buah jeruk lainnya, lemon mengandung banyak vitamin C yang menjadikannya salah satu buah penuh manfaat. Manfaat & khasiat jeruk lemon begitu beragam, mulai dari manfaat kesehatan hingga kecantikan.

Manfaat & khasiat jeruk lemon didapatkan dari kandungan buah ini yang mengandung asam sitrat, vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa diantara manfaat & khasiat jeruk lemon untuk kesehatan dan kecantikan:

1.Obat Batuk

Obat batuk merupakan salah satu manfaat & khasiat jeruk lemon, karena buah ini kaya vitamin C. Vitamin C membuat tubuh menjadi kebal dari virus penyebab batuk dan pilek, serta mengembalikan kebugaran tubuh. Peras lemon dan campur dengan 2 sendok makan madu dengan air hangat agar batuk dapat segera sembuh.

2.Melancarkan Metabolisme

Ingin menurunkan berat badan? Jeruk lemon salah satu solusinya. Menurut studi yang dipubilkasikan di “Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition” pada tahun 2008, manfaat & khasiat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan disebabkan oleh polifenol yang dapat menstimulasi liver untuk menghancurkan lemak.

3.Mencerahkan Wajah

Menggunakan jeruk lemon di wajah sebagai masker juga mampu membuat wajah terlihat cerah. Ini juga merupakan khasiat dari vitamin C yang ada dalam buah tersebut. Gunakan masker jeruk lemon 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

4.Mengatasi Kulit Berminyak

Bila kulit berminyak, masker jeruk lemon juga bisa jadi solusi. Kandungan asam dalam jeruk lemon mengangkat minyak berlebih di wajah. Sekaligus juga mencegah jerawat muncul, yang biasanya disebabkan minyak berlebih di wajah.

5.Mencegah Penuaan Dini

Manfaat & khasiat jeruk lemon untuk kecantikan salah satunya  untuk mencegah penuaan dini. Menurut studi pada “Journal of the Science of Food and Agriculture”  tahun 2011, jeruk lemon memiliki zat penangkal radikal bebas, yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Mengonsumsi jeruk lemon sekaligus menggunakannya sebagai pencuci muka bisa mencegah penuaan dini.

6.Membasmi Ketombe

Tak hanya untuk wajah, manfaat 7 khasiat jeruk lemon juga berfungsi untuk rambut. Rambut kering dan berketombe bisa diatasi dengan jeruk lemon. Caranya, campur perasan jeruk lemon dengan minyak zaitun dan madu. Gunakan sebagai masker di rambut, lalu diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan shampo. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Daftarkan email Anda untuk informasi terkini